ACT Garut Resmikan Pembangunan Madrasah yang Ditabrak Truck di Karangpawitan

HARIANGARUTNEWS.COM – Tujuh Bulan lamanya tragedi kecelakaan truk bermuatan bata menabrak Madrasah Nurul Barokah yang berada di Kampung Harendong Desa Sindang Galih Kecamatan Karangpawitan Garut. Dalam kejadian ini tiga orang santri meninggal dan lainnya luka-luka.

Peduli terhadap para korban, ACT Garut sebagai lembaga Kemanusiaan terus membantu proses pembangunan kembali Madrasah dilokasi yang baru. Melihat Bangunan yang sudah selesai, ACT dan Warga adakan Syukuran pembangunan Madrasah dan disatukan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin, (18/10/2021) Pukul 20:00 sampai selesai.

“Alhamdulillah setelah beberapa bulan proses pembangunan Madrasah berlangsung, pada malam ini yang bertepatan dengan 12 Robiul Awwal malam Maulid Nabi Muhamamd, kami dari ACT Garut berkesempatan hadir dalam acara syukuran pembangunan Madrasah, hasil dari Sedekah terbaik sahabat dermawan ACT dan juga warga Kp Harendong,“ ungkap Branch Manager ACT Garut, Mohammad Dani Ramdani.

Ucapan Syukur juga disampaikan oleh perwakilan Warga, sekaligus Ketua Panitia acara Maulidan dan Syukuran Pembangunan Madrasah, Pak Elan. Dalam Sambutannya ia mengapresiasi atas ikhtiar ACT Garut yang membantu proses pembangunan Madrasah.

“Atas nama perwakilan Warga Kampung Harendong Desa Sindang Galih Kecamatan Karangpawitan Garut, menghaturkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan ACT dari awal sampai akhir pembangunan Madrasah. Jujur, setelah tragedi kecelakaan itu, banyak pihak yang menjanjikan pembangunan, tapi hanya ACT yang benar-benar merealisasikan membantu pembangunan dan sekarang santunan untuk santri.” ujar Salah Satu Tokoh Masyarakat Harendong, Pak Elan.

Dalam Acara ini juga , Kepala Cabang ACT Garut menyerahkan 50 Paket Pangan sebagai tanda santunan yang diberikan kepada 50 santri korban tabrakan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *