Hasanuddin : Kritik Bupati Garut Terhadap Pemprov, Bentuk Tanggung Jawab Melindungi Pejabat Administrasi Daerah

FOKUS786 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Analis Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padjajaran, Hasanuddin, mendukung Kebijakan dan sikap Bupati Garut, Rudy Gunawan, untuk tidak melaksanakan kegiatan bersumber dari dana bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat jika
Dari sisi administrasinya belum beres.

“Sikap Bupati Garut ini merupakan bentuk tanggungjawabnya sebagai kepala daerah dan pemerintahan yang juga berkewajiban melindungi pejabat administrasi daerah yang merupakan bawahannya dari tindakan mal administrasi dan juga berpotensi terkena persoalan hukum,” ujar Hasanuddin kepada hariangarutnews.com

Dia melanjutkan, hal yang dilakukan Bupati Garut tersebut juga melindungi pihak ketiga dari kerugian akibat administrasi yang tidak lengkap atau belum selesai. Ini soal tertib administrasi, dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“Oleh sebab itu, sikap bupati perlu diapresiasi. Soal ini harus tegas, sebab korupsi selalu dimulai dari proses administratif. Namun demikian, kami berharap bupati dapat melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Jawa Barat, sehingga tidak terjadi kegaduhan dan multitafsir diruang publik, apa yang dimaksud dengan administrasi yang belum selesai;” ungkapnya.

Tentu juga, lanjut Hasan, dia berharap anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Garut dapat menindaklanjuti dan membantu Pemda Garut dalam ikut mengkomunikasikan hal ini kepada Gubernur Jawa Barat, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *