Bupati Garut Buka Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan

FOKUS982 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri dan membuka secara langsung acara Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan Berdasarkan Permenpan No. 38 Tahun 2017 dan Penyusunan Kompetensi Kabupaten Garut, yang diinisiasi Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Senin(18/10/2021).

Bupati Garut mengatakan, acara sosialisasi ini sangat penting, apalagi menyangkut pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dinilainya masih lemah.

“Tentu saya rasa ini penting sekali lagi karena selama 8 tahun saya menjadi bupati, yang masih lemah itu adalah menyangkut pembinaan sumber daya manusia. Padahal bupati itu jabatan tertingginya adalah Pembina Kepegawaian Daerah,” ungkap Bupati Garut.

Ia menuturkan, selaku Pembina Kepewagaian Daerah, Rudy merasa bertanggung jawab dalam membina SDM yang ada di lingkungan Pemkab Garut, guna mendukung visi misi Bupati ataupun mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Garut.

“Sebagai Pembina Kepegawaian Daerah saya mempunyai tanggung jawab untuk membina bagaimana sumber daya manusia yang ada di organisasi, di unit organisasi ini menjadi baik dalam rangka mencapai visi misi bupati atau mencapai RPJMD,” tandasnya.

Ia berharap Permenpan Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan yang menjadi objek sosialisasi pada acara ini, bisa menjadi perhatian semua pihak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *