Momentum Satu Tahun Berdiri, ACT Garut Bagikan Beras dan Makanan di Sembilan Kecamatan

FOKUS584 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tepat pada tanggal 15 Oktober 2021, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir dan resmi berdiri di Kabupaten Garut. Beralamat di Jalan Suherman nomor 40 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul, ACT Garut bermarkas dan melayani warga Garut yang membutuhkan.

Memperingati satu tahun berdirinya ACT Garut, Tim ACT dan MRI Garut adakan Operasi Pangan Gratis (OPG) di 8 kecamatan dan Operasi Makan Gratis (OMG) di satu kecamatan.

“Alhamdulillah sebagai rasa syukur kita berusia satu tahun, maka Act-MRI Garut adakan aksi kemanusiaan bagi-bagi beras dan Makanan siap saji untuk keluarga pra sejahtera,” ucap Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani, Jum’at (15/10/2021).

Lanjut disampaikan Dani, Operasi Pangan Gratis digelar di 8 Kecamatan, yaitu Garut Kota,Tarogong Kaler, Samarang, Cilawu, Bayongbong, Karangpawitan, Banyuresmi dan Malangbong di gelar serentak pukul 09:00 WIB sampai selesai. Sedangkan untuk Operasi Makan Gratis (OMG) di gelar di Kecamatan Tarogong Kidul tepatnya di sekitar Jl Proklamasi mulai pukul 13:00-selesai.

Dani juga menyampaikan, peringatan satu tahun ACT Garut juga bersamaan dengan launching program terbaru yaitu Operasi Pangan Murah (OPM). Program ini merupakan ikhtiar ACT untuk memberikan subsidi harga sembako untuk rakyat kecil yang membutuhkan.

“Selama ini ACT telah meluncurkan Operasi Pangan Gratis (OPG) & Operasi Makan Gratis (OMG) alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan. Sekarang kita meluncurkan program baru yaitu Operasi Pangan Murah (OPM). Mudah-mudahan dengan adanya progran baru ini semakin banyak para dermawan yang mengamanahkan kepada ACT dan juga semakin banyak warga Garut yang merasakan kehadiran ACT di Garut,” tutup Dani. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *