Di Kota Wetan Garut Kota, Ikut Suntik Vaksin Dapat Hadiah Mesin Cuci

FOKUS, GARUT KOTA1,661 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mencapai target sasaran sebagaimana dalam Inmendagri 47 tahun 2021. Bahwa capaian vaksin salah satu indikator dalam penilaian pemerintah menetapkan status PPKM, mulai dari Level 4, 3, 2 dan 1, di satu daerah kabupaten/kota.

Pantauan hariangarutnews.com, di berbagai tempat pelayanan vaksinasi di wilayah Kabupaten Garut, berbagai macam cara dilakukan pemerintah dalam rangka menarik minat warga untuk ikut divaksin. Seperti halnya vaksinasi tahap pertama dan kedua dengan sasaran lansia dan anak usia 12-17 tahun, di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut kota Kabupaten Garut, Rabu (13/10/2021).

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, bersama seorang warga Lansia peserta vaksin

Disamping menyampaikan edukasi akan pentingnya vaksinasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Kota Wetan menyediakan doorprize bagi masyarakat yang melakukan vaksinisasi berupa mesin cuci dan barang elektronik lainnya. Nampak sejak pagi hari, warga setempat antusias dan sudah memenuhi tempat layanan, namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut hadir Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE, S IP, M Si, didampingi Jajarannya, Babinsa Serka Dadang serta Bhabinkamtibmas Aiptu Misja, Camat Garut Kota, Kasi Trantrib Aam Nugraha, LPM dan Para RW.

“Hari ini jumlah pendaftar ada 220 orang, namun yang lolos ada 185 orang,” ucap Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz.

Dikatakan Galih, vaksinasi tersebut merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi, dan hari pertamanya tercatat mencapai 267 orang yang telah tervaksin.

Menurutnya, antusias warga saat ini sangat tinggi, apalagi pihaknya memberikan sedikit kenang-kenangan untuk masyarakat. Warga diberikan kupon untuk diundi dan akan yang masuk undian akan mendapatkan barang-barang elektronik berupa alat kebutuhan rumah tangga.

“Sampai saat ini, untuk Kota Wetan sendiri sudah sebanyak 65 persen yang telah divaksin dari jumlah penduduk 13.892 jiwa. Target kita perminggu harus mencapai 800 orang bagi usia 12 tahun keatas dan lansia,” jelasnya.

Tak bosan-bosannya Galih juga terus mengajak warga masyarakat Kota Wetan khususnya, untuk ikut vaksinasi. Pihaknya dari tiga pilar Kota Wetan serta UPT Puskesmas Guntur, menghimbau kepada warga masyarakat, bagi yang belum divaksin agar segera datang ke tempat-tempat pelayanan gerai vaksinasi.

“Khusus di Kelurahan Kota Wetan, membuka pelayanan setiap hari Rabu dalam setiap minggunya,” pungkas Galih. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *