Satu Orang Meninggal Terjebak Kobaran Api, Ketua TP PKK Garut Kunjungi Keluarga Korban

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari didampingi Camat, Muhrom Suhandi dan Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin, kunjungi korban musibah kebakaran, Agus, warga di Kampung Blok M, RT 03/03, Senin (11/10/2021).

Akibat kejadian tersebut, disamping rumah yang hangus terbakar, satu orang dinyatakan meninggal dunia atas nama Oneng (65) karena terjebak kobaran api didalam rumah.

“Saya menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran rumah milik bapak Agus. Saya hadir disini itu pertama rasa saling tolong-menolong sesama. Kemudian juga turut prihatin ada seorang ibu yang menjadi korban, itu yang mejadi kesedihan saya,” ujar Diah, saat mengunjungi korban kebakaran.

Istri Bupati Garut ini juga menuturkan, memang yang namanya musibah tidak bisa disangka-sangka, dan menyangkut hidup dan mati pun juga adalah Kuasa Allah SWT.

“Semoga keluarga korban kebakaran diberikan kesabaran dan ketawakalan dan kedepanya mendapat rizqi kembali yang berlipat ganda dan berkah,” tuturnya.

Hal yang sama, disampaikan Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi. Pihaknya turut berduka cita dan prihatin atas musibah yang terjadi.

“Semalam juga berkat bantuan warga beramai-ramai untuk memadamkan dan ditambah dengan dua unit pemadam kebakaran dari Limbangan dalam waktu satu jam, api bisa memadamkan,” kata Muhrom.

Namun, sambung Muhrom, satu orang tidak bisa diselamatkan jiwanya karena terjebak didalam rumah saat api sedang membesar, termasuk putranya yang selamat, itu pun menderita luka bakar dan dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan.

“Saya harap, warga selalu waspada dengan selalu memperhatikan kondisi rumah. Waspada bahaya api, tabung gas dan lainnya, demi keselamatan bersama.

Sementara, Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin, usai mengunjungi korban dan menyampaikan duka cita, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Garut yang telah berkunjung, Pemerintah Kecamatan, damkar, TNI-Polri dan semua pihak yang telah membantu dalam penanganan saat kebakaran terjadi.

“Kebakaran ini dugaan, api bermula dari bengkel tambal ban. Karena pemilik rumah sedang mengerjakan tambal ban,” terang Dindin.

Mewakili keluarga, Eem Farida, yang merupakan adik korban kebakaran, mengucapkan terima kasih atas empati dan kunjungan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Garut.

“Terima kasih kepada ibu Bupati yang telah berkunjung kepada keluarga kami dan memberikan santunan, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami sekeluarga,” ungkapnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *