Serap Aspirasi Warga Karangpawitan, Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Siap Benahi Jalan Objek Wisata Batu Lempar

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Garut, Fraksi PKS, Dede Salahudin, bersilaturahmi dengan para kelompok tani di Objek Wisata Batu Lempar, Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (10/10/2021)

“Salah satu hobi saya adalah otomotif dengan berkendara motor trail ke gunung dan ke hutan dan alhamdulilah di Desa Lebak Agung ini ada sebuah jalur otomotif jalur trail bisa untuk mencari keringat dan hiburan. Ternyata disini memiliki area begitu sejuk tenang untuk trabas dan ternyata juga ada kelompok petani dan hutan yaitu LMDH dimana ada petani kopi dan petani sayuran,” ujar Dede Salahudin, saat dilokasi pertemuan.

Anggota DPRD Garut Fraksi PKS, Dede Salahudin

Lokasi yang dijadikan pertemuan dengan kelompok tani tersebut, lanjut Dede, adalah wilayah Daerah Pemilihan (Dapil)-nya.

“Mereka menyampaikan aspirasi dan pokok-pokok pikirannya ke wakil mereka yang ada di Dapil satu yaitu saya dari partai PKS,” jelasnya.

Aspirasi yang disampaikan kepadanya, lanjut dia, ialah perbaikan jalanĀ untuk menuju daerah wisata Desa Lebak Agung.

“Batu Lempar ini akses jalannya masih kecil dan tanah, mereka meminta kepada kami selaku perwakilan dari masyarakat untuk membantu membangun jalan lingkungan agar diperlebar dan dicor untuk mencapai ke daerah wisata Batu Lempar ini,” terang Dede Salahudin.

Selaku anggota DPRD, ia sangat merespon sekali dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat dan menurutnya, memang jalan tersebut kondisinya sangat memperihatinkan dan harus segera di perbaiki, karena masih jalan setapak yang hanya bisa dilalui para pejalan kaki dan kendaraan roda dua, dan sulit dilalui.

“Mudah-mudahan kedepan ada jalan lingkungan lebarnya 1 meter atau 1,5 meter diaspal, dicor. Kemudian tadi sudah menyampaikan beberapa perwakilan warga masyarakat yang mempunyai tanah sudah bersedia menghibahkan tanahnya untuk nantinya dijadikan pelebaran,” paparnya.

Lebih jauhnya, imbuh politisi PKS ini, ketika infrastruktur nantinya sudah terpenuhi maka petani kopi, sayuran itu cost-nya akan lebih sedikit karena bisa dilalui kendaraan tidak melalui angkutan orang.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat setempat, Aep Saepudin, yang juga mantan Kepala Desa Lebak Agung tiga periode, mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD Garut, Dede Salahudin dari Fraksi PKS.

“Baru pertama kali anggota DPRD Kabupaten Garut berkunjung ke tempat ini. Saya bersama warga merasa bersyukur tempat wisata Batu Lempar dikunjungi sekaligus akan diperbaiki akses jalannya,” tutur Aep.

Menurut Aep, seluruh petani yang ada di wilayah tersebut sangat berharap sekali dan sangat mendamba-dambakan, mempunyai akses jalan yang bagus. Yang diketahui jarak panjang jalan tersebut kurang lebih 1.500 kilometer. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *