Lima Ketua DPK Apdesi Terpilih Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua DPC Garut

FOKUS1,275 views

HARIANGARUTNEWS – Pada Sabtu (09/10/2021), Lima Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPC Apdesi Kabupaten Garut H Asep Basir. Kelima Ketua DPK ini yakni, dari Wanaraja, Leles, Cisewu, Caringin dan Talegong.

Turut hadir dalam acara pelantikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut H Aji Sukarmaji M Si, Camat Wanaraja Mia Herlina, jajaran pengurus Apdesi DPC Garut, para kepala desa serta tamu undangan. Tema yang disuguhkan dalam acara pelantikan ini adalah “Melalui Pelantikan DPK Diharapkan DPC Apdesi Garut Lebih Solid Menuju Terwujudnya Desa Mandiri”.

Ketua DPC Apdesi Garut, H Asep Basir dalam sambutan dan arahannya, meminta kepada para DPK dan kepala desa untuk menjalin komunikasi yang baik antar lembaga.

“Komunikasi antara DPC, DPK dan kepala desa di bawah naungan Apdesi harus terjalin baik, guna menumbuhkan sinergitas antar anggota Apdesi di kabupaten Garut” kata Asep Basir.

Asep meminta, paparan yang disampaikan hari ini semoga dapat ditindaklanjuti bersama, karena Apdesi merupakan organisasi profesi yang didalamnya merupakan orang-orang hebat yang dipilih oleh warganya.

“Tentunya dengan komunikasi dan sinergitas antara DPC, DPK dan kepala desa beserta perangkat desa yang sudah berjalan baru bisa dikatakan bahwa Apdesi Bangkit telah berjalan baik,” harapnya.

Terkait kewajiban sebagai bagian dari anggota organisasi, sambung Asep Basir, dimana ada kewajiban yang harus dipenuhi untuk keberlangsungan organisasi.

“Sebagai bagian dari anggota organisasi ada iuran wajib yang harus dipenuhi, hal ini untuk kebutuhan berjalannya Apdesi,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Asep, dalam iuran itu ada sebagian untuk kebutuhan anggota sendiri yang sudah ditentukan, diantaranya uang kerohiman apabila ada rekan yang meninggal dengan nilai kerohiman sebesar Rp10 juta dan bagi yang mendapat perawatan karena sakit nilai kerohiman sebesar Rp5 juta.

“adi apa yang telah dibayarkan oleh rekan anggota Apdesi ini akan dikembalikan untuk kebutuhan anggota juga” kata Asep.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sindang Prabu, Asep Suryana, yang terpilih menjadi Ketua DPK Wanaraja, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Wanaraja atas dukungannya sehingga dirinya bisa dipercaya untuk memimpin Apdesi tingkat kecamatan.

“Tak lupa juga dukungan yang diberikan camat Wanaraja dan seluruh jajaran pengurus DPC Apdesi kabupaten Garut,” tutur Asep Suryana.

Asep juga berharap kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Wanaraja untuk bergotong royong dan sinergitas demi kemajuan Wanaraja.

“Ini demi kemajuan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat kita,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *