LPKSM Patroli DPD Bekasi Raya Akan Gelar Gebyar Seminar P4GN

SEPUTAR JABAR438 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan pemahaman para pegawainya terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), pengurus Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Patroli DPD Bekasi Raya akan menggelar Seminar dan Sosialisasi Bahaya dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Lingkup karyawan MM 2100 pada Selasa (26/10/2021) mendatang.

Ketua DPD Patroli Bekasi Raya, Ace Iswadi A Md menjelaskan, seminar ini diperlukan untuk mengantisipasi dan menekan angka penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif di lingkungan para karyawan pabrik kawasan MM 2100. Kegiatan seminar juga, kata Ace, kerap digelar di lingkungan pemerintahan, swasta, maupun masyarakat. Hal ini seiring dengan meningkatnya kasus penyalahgunaan dan masih minimnya pemahaman atas persoalan tersebut.

“Seminar dan sosialisasi bahaya narkoba ini adalah dalam rangka untuk pemahaman upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat aditif lainnya. Untuk membangun pemahaman terhadap peserta seminar kesehatan yang terlibat, kami menghadirkan narasumber dari BNN RI, BNK Bekasi dan Penggiat Anti Narkoba, serta akan dihadiri oleh, Ketua Komisi I, Dra Hj Ani Rukmini MI Kom dan Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi,” ujar Ace Iswadi kepada awak media, Sabtu (09/10/2021).

Ace menjelaskan, permasalahan narkotika telah membuat seluruh dunia khawatir dan resah. Di lain sisi, Badan Narkotika Nasional atau BNN mencatat, persoalan narkotika di Indonesia masih dalam kondisi yang memerlukan perhatian dan kewaspadaan. Oleh karena itu, lanjut Ace, hal ini membutuhkan kewaspadaan secara terus menerus dari semua pihak. Dengan situasi tersebut, Ace menekankan, perlunya sinergi dalam mengambil langkah strategis yang melibatkan banyak pihak serta seluruh komponen masyarakat. Sinergisitas ini sebagai upaya untuk menangani persoalan P4GN.

“Intinya kita harus mampu bersinergi dan bersama-sama mengambil langkah strategis dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN,” terang Ace.

Ace menjelaskan, bagi yang berminat mengikuti kegiatan Seminar yang akan digelar pada Selasa 26 Oktober 2021 mendatang di Gedung Graha Parawisata, Jl. Science Boulevard, Sertajaya, Kecamat Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi ini, akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 250 ribu termasuk Snack, Coffe Break, Makan Siang, Piagam, Kaos dan Goody Bag.

“Pendaftaran bisa melalui rekening BCA 7635029846 atas nama Kartika Sari dan Rekening BJB atas nama LPKSM PATROLI KABUPATEN BEKASI. Batas akhir pendaftaran tabggal 18 Oktober 2021. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor saya sendiri di 081398465854, Kartika Sari 081288272987 dan Dwi Endang 081389720739,” terang Ketua DPD Patroli Bekasi Raya. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *