Pokdarkamtibmas Sektor Cisewu Garut, Dukung Program Pembangunan dan Pencanangan Cikarang Desa ODF

HARIANGARUTNEWS.COM – Sukseskan pencanangan desa Open Defecation Free (ODF) atau desa bebas buang air besar sembarangan, sesuai pencanangan Bupati Garut. Pemerintah Desa Cikarang Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, bangunkan sarana sanitasi septicthank dan jamban sehat di 12 titik wilayah.

Kepala Dusun 1, Desa Cikarang, Hilman S I Pust, yang juga selaku pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Cisewu, saat dilokasi peninjauan pembangunan mengatakan, bahwa beberapa program pembangunan desa tengah dilaksanakan di tahun anggaran 2021.

Pemerintah Desa Cikarang dan Pokdarkamtibmas saat meninjau pembangunan

“Untuk program desa ODF ada duabelas titik di masing-masing RW, yakni pengadaan sarana sanitasi septicthank dan jamban sehat,” ujar Hilman, Jum’at (08/10/2021).

Lanjut disampaikan Hilman, untuk yang lainnya ada rabat beton jalan di 4 lokasi, pelebaran pengerasan jalan dan rehabilitasi jembatan gantung penghubung Garut-Cianjur.

“Ya alhamdulillah, program bisa dijalakan dengan baik, kita juga bersinergi dengan jajaran Pokdarkamtibmas diwilayah kami, dalam rangka turut mensukseskan program pembangunan,” papar Hilman.

Ia berharap, pembangunan ini bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh warga masyarakat setempat. Mengenai keterlibatan Pokdarkamtibmas saat ini, imbuh Hilman, ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pembangunan desa. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *