Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu Berikan Santunan kepada Korban Kebakaran

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Cibatu Resor Garut bersama jajaran Sub Sektor mengunjungi sekaligus memberikan santunan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Selaawi RT01/07, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Jumat (08/10/2021).

Terlihat Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu, Dedi Supriadi beserta pengurus berdialog dengan para korban kebakaran. Dengan rasa empati jajaran dari Mitra Polri ini turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa korban dan memberikan motivasi semangat serta membesarkan jiwa keluarga korban kebakaran agar bisa bangkit dan bersemangat menghadapi hidup.

“Apa yang dirasakan warga musibah kebakaran sama dengan apa yang kita rasakan. Semoga pemberian sembako ini dapat mengurangi beban para korban. Kunjungan kami sebagai wujud kehadiran Mitra Polri ditengah-tengah masyarakat untuk empati terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran, dan kami memberikan semangat dan menghibur korban agar tidak trauma dan berkecil hati atas kejadian ini,” ujar Dedi.

Dedi juga menyampaikan bahwa kronologis kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (02/10/2021) yang diakibatkan karena sisa tungku yang masih menyala. Ia pun menyampaikan bahwa saat dan pasca kejadian kebakaran tersebut jajaran Pokdarkamtibmas diturunkan untuk membantu mengamankan situasi di sekitar tempat kejadadian perkara serta membantu memadamkan kobaran api.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan sedikit beban para korban dan dengan kegiatan ini juga dapat pula terjalinnya kehangatan dalam berkomunikasi antara Mitra Polri dengan masyarakat. Adapun santunan ini merupakan tanggung renteng dari jajaran pengurus Sektor dan Sub Sektor Pokdarkamtibmas Cibatu,” pungkasnya. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *