Madrasah Ibtidaiyah Cipeujeuh Limbangan, Perwakilan Garut Ikuti Diklat di Jakarta

FOKUS418 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salah satu sasaran yang strategis yang ingin dicapai oleh Kementerian Agama (Kemenag) adalah dengan meningkatnya kompetensi sumber daya manusia yang proporsional sholeh serta cerdas dan unggul.

Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, mengupayakan hal tersebut melalui pelatihan-pelatihan yang dirancang tepat guna dan tepat sasaran.

Target sesudah pelatihan diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja yang berpengaruh terhadap hasil, karena hal ini dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya.

Utusan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cipeujeuh Desa Ciwangi, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut salah satunya yang mengikuti Diklat Inovasi Madrasah yang digelar di Hotel Cristal, Jakarta, dari 27 September sampai 2 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, kami dari MI Cipeujeuh salah satunya yang direkomendasikan Ka Kanwil Jawa Barat untuk mengikuti pelatihan inovasi madrasah angkatan ke XII, selama satu minggu di Jakarta,” terang Kepala MI Cipeujeuh, Abdul Halim S Ag, Kamis (07/10/2021).

Tentunya, lanjut Abdul Halim, merupakan kebanggan tersendiri bagi pihaknya bisa mengikuti pelatihan tersebut dalam rangka pengembangan kemampuan SDM para pendidik.

“Kita berharap pendidikan di Madrasah Ibidaiyyah kedepan lebih maju, lebih baik, khususnya di Cipeujeuh ini dan di Kabupaten Garut umumnya di Indonesia. Semoga kita semua ada dalam lindungan Alloh SWT, MI Hebat Bermartabat,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *