Momentum HUT Ke-76 TNI, ACT Garut Raih Penghargaan dari Kodim 0611 Garut

FOKUS, GARUT KOTA595 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tanggal 05 Oktober 2021 diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 bagi Tentara Negara Indonesia (TNI). Setiap tahunnya Kesatuan TNI melakukan upacara peringatan lahirnya di seluruh markas TNI tingkat Kabupaten dan Kota.

Seperti halnya peringatan HUT TNI ke 76 di Kabupaten Garut yang di Gelar di halaman Markas Kodim 0611, Jalan Veteran, beberapa Non-Governmental Organization (NGO) di Garut termasuk Aksi Cepat Tanggap (ACT), turut diundang dalam upacara yang di gelar pagi ini, Selasa (05/10/2021).

Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani

Dalam kesempatan tersebut, ACT mendapatkan penghargaan dari Kodim 0611 Garut sebagai salah-satu NGO Kerelawanan yang terus memberikan manfaat untuk masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 06 11/ Garut Letkol CZI Deni Iskandar.

“Ini sebagai tanda apresiasi kepada Forum Komunikasi Relawan Garut (FKRG) kami berikan penghargaan di hari ulang tahun TNI ke 76 kepada beberapa NGO dan komunitas yang tergabung, diantaranya ACT, Tagana,Rebana dll. Karena sudah berdedikasi dan berkontribusi membantu memerangai Wabah Covid-19 di Garut,” ungkap Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar.

Penghargaan tersebut disambut baik oleh Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani yang datang langsung menghadiri undangan Upacara peringatan HUT TNI ke 76.

“Alhamdulillah, ini adalah sebuah anugerah untuk lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut, di usianya yang menginjak 1 tahun. Tentu hal ini menjadi kebanggan tersendiri untuk kami, karena hal ini berkat dukungan dan doa dari warga Kabupaten Garut,” terang Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani.

Dani juga menambahkan, bahwa ACT siap mendukung dan siap berkolaborasi dalam penuntasan masalah kemanusiaan bersama TNI baik dimasa pandemi ataupun diluar masa pandemi, terangnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *