Asosiasi Aspamgar dan Fasilitator Pamsimas Garut, Gelar Pertemuan bersama Pengurus KPSPAMS 2021

FOKUS488 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Asosiasi Kelompok Penyedia Sistem Pengadaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Kabupaten Garut, Aspamgar, gelar pertemuan silaturrahmi dengan pengurus KPSPAMS baru di 25 Desa peserta program Pamsimas Tahun Anggaran 2021, di Hotel Augusta, Jalan Raya Cipanas, Tarogong Kaler, Selasa (05/10/2021).

Hadir dalam acara, Sekretaris Asosiasi KPSPAMS Aspamgar, Agus Kusnadi dan pengurus lainnya, Koordinator dan Fasilitator Pamsimas Kabupaten Garut yang telah mengagas dan memfasilitasi acara silaturrahmi, serta para pengurus KPSPAMS dari 25 desa peserta program Pamsimas Tahun Anggaran 2021.

Sekretaris Asosiasi Aspamgar Garut, Agus Kusnadi

Atas nama pengurus Asosiasi KPSPAMS Kabupaten Garut, Agus Kusnadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus KPSPAMS desa yang telah hadir dalam silaturrahmi tersebut. Hal ini lanjut Agus, bertujuan menyelaraskan visi dan misi utama Aspamgar dalam pelayanan air minum dan sanitasi khususnya di Kabupaten Garut.

“Saat ini di Kabupaten Garut sudah ada 251 desa peserta program Pamsimas. Sesuai tujuan utama pemerintah pusat dengan mengucurkan dana program, adalah untuk tersedianya air minum yang bersih dan sehat serta penyehatan lingkungan dalam hal sanitasi,” papar Agus.

Agus berharap, para pengurus KPSPAMS baru ini bisa bersama-sama dengan pengurus lainnya terdahulu, bisa sejalan satu tujuan dalam memelihara dan mengembangkan pasca program dilaksanakan. Kedati pun, sambung Agus, keberadaan KPSPAMS ini bukan tujuan utama mencari profit atau mata pencaharian.

“Menjadi pengurus KPSPAMS ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam rangka turut mensukseskan program pembangunan, agar bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat di masing-masing desa,” tutur Agus.

Agus juga mengajak para pengurus baru ini inten berkomunikasi, sharing dan tukar pendapat terutama kepada para pengurus KPSPAMS lainnya yang dibilang cukup berhasil dalam pengelolaan, pemeliharaan dan pengembangan. Baik dari sisi pengembangan pelayanan jaringan maupun dari sisi administrasi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *