Lantik 52 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Bupati Garut dan Daftar Namanya

FOKUS4,034 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, berpesan kepada 52 pejabat eselon III dan IV untuk bisa berkerjasama mewujudkan pemerintahan yang baik. Hal tersebut disampaikan pada pidatonya saat pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawasan di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Senin (04/10/2021).

“Maksimalkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dipercayakan saat ini,” tegas Bupati Garut.

Dia meminta kepada para pejabat yang dilantik agar dapat berinovasi, memunculkan ide-ide baru yang positif demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Garut lebih baik. Selain itu, ia berharap pejabat yang dilantik hari ini agar intens melakukan diskusi-diskusi untuk pengembangan wawasan dan ilmu baru serta memiliki open mindset.

“Artinya pikiran kita harus terbuka, baik eselon III dan esolan IV jangan monoton dengan issue yang itu-itu saja tanpa melihat kebutuhan saat ini,” katanya.

Kemudian ditengah situasi pandemi ini, menurut Rudy ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan dengan penanganan yang serius. Seperti program vaksin, menekan lajunya kasus Covid-19 dan angka kemiskinan.

Acara yang dipusatkan di lapangan Setda tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekda Nurdin Yana para Asisten Sekda serta pejabat terkait lainnya.

“Kami ingin jalannya pemerintahan di Kabupaten Garut digerakkan oleh orang-orang yang benar-benar teruji kualitasnya, berkompeten serta mempunyai etos kerja yang tinggi untuk masa depan Garut,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati Garut menjelaskan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi telah meluncurkan Core Values dan Employer Branding ASN. Core Values ASN merupakan panduan berpikir, bertutur dan berperilaku, yang diimplementasikan dalam kata Berakhlak.

“Sedangkan employer branding merupakan motto ASN dalam bekerja yaitu Bangga Melayani Bangsa. ASN harus memegang teguh nilai-nilai dasar yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. ASN bukan pejabat yang minta dilayani dan bergaya seperti pejabat kolonial dulu, namun ASN harus memiliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat,” pungkas Bupati Garut. (Igie)

Berikut daftar nama-nama pejabat yang dilantik :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *