Bupati Garut Sebut Ada Pemangkasan Rp300 Miliar, Kepala DPKAD Marah-Marah kepada Wartawan

FOKUS738 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (DPKAD) Kabupaten Garut, Teti Saripeni, menjadi sorotan awak media usai marah-marah kepada salah seorang wartawan di lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (04/10/2021).

Pantauan hariangarutnews.com, usai Bupati Garut Rudy Gunawan menggelar apel pagi sekaligus melantik 52 pejabat eselon 3 dan 4 bersama para pegawai ASN yang ada di lingkup Pemkab Garut, para awak media yang biasa meliput di setda langsung mewawancara beberapa pejabat.

Diantaranya salah seorang wartawan yang hendak melakukan wawancara kepada Kepala DPKAD. Namun tidak disangka, pejabat yang pernah menjabat di Sekretariat DPRD Garut itu menghardik dengan nada tinggi yang kemudian menuai reaksiĀ beragam dari para wartawan yang meliput.

“Apa itu foto-foto,” ketus Teti sambil meninggalkan awak media kemudian menaiki kendaraan dinasnya.

Tak ayal, kejadian tersebut membuat keheranan para awak media yang awalnya akan menindaklanjut sambutan Bupati Garut perihal adanya pemangkasan anggaran Rp300 miliar dari pusat. Salah seorang wartawan media online menilai penolakan untuk melayani masyarakat tidak patut dilakukan. Selain seorang ibu, Teti berpangkat Pejabat Tinggi Pratama telah memberi contoh buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap.

“Kepala Dinas yang aneh. Padahal baru saja dalam sambutannya bupati menyoal Presiden RI yang secara resmi telah meluncurkan Core Values dan Employer Branding ASN sebagai panduan berpikir, bertutur dan berperilaku para abdi negara yang diimplementasikan dalam kata berakhlak,” ujar salah seorang wartawan media online. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *