Go International Kopi Gunung Jaya Garut Akan Ikut Dipamerkan di Helsinki Finlandia

FOKUS653 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Pengurus BPKD DPP PKS yang bertugas mengoptimalkan kinerja Pimpinan Daerah asal PKS mengunjungi lokasi Home Industri Kopi Gunung Jaya di Desa Balewangi dan juga lokasi Kopi Aceng di Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (03/10/2021).

Menurut Pembina Koperasi BSMS Kecamatan Cisurupan yang juga anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PKS, H. Jajang Supriatna, S. Ag mengatakan, kunjungan para pengurus DPP PKS tiada lain untuk melihat proses pengolahan Kopi Garut yang mendunia, mulai dari proses penjemuran sampai ke finishing/pengemasan.

Jajang berharap dengan adanya kunjungan ini, para pemangku kepentingan terus berinovasi ditengah-tengah pandemi dan terus menciptakan nilai tambah melalui penguatan teknologi dan ekonomi kepada para petani kopi.

“Kita sengaja membawa rombongan dari DPP PKS tiada lain untuk memperkenalkan Kopi Garut yang melegenda dan sudah mancanegara serta industri Kopi Garut kepada masyarakat luas,” kata Jajang.

Menurut Arif, ketua rombongan BPKD DPP PKS menyampaikan, ekspor kopi dari Indonesia terus meningkat dan alhamdulillah semakin banyak warga dunia yang menggemari cita rasa kopi Indonesia termasuk Kopi Garut.

Kopi Garut merupakan salah satu kopi terbaik, rasanya pun khas dan tidak kalah dari tempat – tempat lain yang ada di Indonesia.

“Setelah kami melihat dari proses pengolahan kopi dari awal sampai finishing, kami beranggapan bahwa kopi yang diolah dari Home Industri Kopi Gunung Jaya sangat layak untuk dikenalkan pada dunia, insyaallah akan kita upayakan agar dapat diikutsertakan dalam pameran Kopi Internasional di Helsinki Finlandia,” papar Arif.

Selain itu, kunjungan ini juga untuk mencari peluang usaha dalam peningkatan ekonomi kader dan masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19. Bukan hanya di Kabupaten Garut saja yang terdampak imbasnya melainkan seluruh kabupaten yang ada di Indonesia ikut merasakan dampaknya. (YB / Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *