Diduga Korsleting Arus Listrik, Rumah Warga di Sukaresmi Garut Hangus Tanpa Sisa

HARIANGARUTNEWS.COM – Di suasana pagi hari, pada Rabu (29/09/2021) warga Kampung Nyengklod RT 04/03, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, disibukan dengan upaya memadamkan kobaran api yang menghanguskan salah seorang warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting arus listrik hingga menghanguskan rumah milik Awan warga setempat.

“Sekira pukul 08.30 WIB, terjadi kebakaran rumah tinggal atas nama Awan dan Jenab. ada 2 KK di rumah tersebut,” ujar Kepala Desa Cintadamai, H Undang, saat dikonfirmasi, Rabu (29/09/2021) pagi.

Kades Undang menjelaskan, lokasi kebakaran di Kampung Nyengklod RT 04/03, dan dugaan penyebab kebakaran, akibat konsleting arus listrik.

“Kerugian materi sekitar Rp70 juta, korban jiwa alhamdulillah tidak ada. Sementara untuk upaya pemadaman dan pendinginan, dengan peralatan seadanya,” jelas Undang.

Kemudian sambung Undang, penanganan korban evakuasi korban ke rumah tetangga dan bantuan yang dibutuhkan, bahan makanan, pakaian dan hunian sementara.

“Saya sangat prihatin rumah rata dengan tanah tapi Alhamdulillah kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Insya Allah pemerintah desa akan akan berupaya secepatnya untuk meminta bantuan kepada pihak terkait. Pesan saya untuk warga berhati-hatilah benahi listrik, kompor dan apapun yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,” pungkas Kades Undang. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *