Webinar Gerakan Pramuka, Ini Penjelasan Ka Puslitbangda Kwarda Jawa Barat Ahmad Bajuri

FOKUS709 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) gelar webinar dalam rangka optalisasi dan pendataan potensi gerakan pramuka di Jawa Barat. Webinar diselenggarakan pada Sabtu (25/09/2021) dan diikuti oleh seluruh pengurus Kwarda dan Kwarcab se-Jawa Barat

Kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) periode 2020-2025 di bawah kepemimpinan Kak Hj Atalia Praratya, S IP, MI Kom. Slogan Kwarda Jabar terus ngabret dengan berbagai terobos-terobosan untuk membawa gerakan pramuka yang adaptif, inovosi, kreatif dan kekinian untuk mengejar Kwarda Jabar Juara Lahir Bathin.

Ketua Puslitbangda Kwarda Jabar, Ahmad Bajuri SE MM, menyampaikan ucapan selamat datang juga ucapan terima kasih kepada panitia dan para peserta yang telah ikut pada acara webinar juga kepada Ka Kwarda Jabar Kak Ataliya, yang langsung membuka acara.

“Puslitbangda adalah badan lembaga yang membantu tugas ka kwarda dalam melakukan penelitian dan pengembangan gerakan pramuka di Jawa Barat. salah satu amanat Ka Kwarda dalam pelantikan Puslitbangda menyampaikan salah satu konsep Puslitbangda, ATM yakni, Amati, Teliti dan Modifikasi,” kata Bajuri.

Ahmad Bajuri yang juga pernah menjabar Ka Kwarcab Garut ini menyampaikan, dalam rangka menuju Kwarda Jabar Juara Lahir Bathin, Puslitbang melihat 4 point yang akan menjadi tugasnya. Pertama, optimalisasi pendatan potensi gerakan pramuka. Kedua, optimalisasi pengelolaan organisasi gerakan pramuka. Ketiga, output pembinaan gerakan pramuka dan ke empat penyesuaian akan tantangan saat ini dan kedepan gerakan pramuka.

Sementera, Ka Kwarda Jabar, Kak Hj Atalia Praratya, S IP, MI Kom, dalam sambutannya memyampaikan apresiasi kepada jajaran Puslitbangda yang telah melaksanakan salah satu fungsinya dengan mengadakan webinar dan penelitian tentang potensi gerakan pramuka.

“Diharapkan bisa menggali ide serta gagasan tentang apa dan bagaimana dari potensi yang ada untuk bisa membawa Gerakan Pramuka Jawa Barat lebih baik dalam pembinaan generasi muda, agar tercapai visi kwrada menjadi wadah pembinaan generasi muda. Dimana terdepan dalam pendidikan nonformal, bagi kaum muda agar berkarakter dan berkecakapan hidup. Gerakan pramuka wadah utama pembentukan kader pemimpin bangsa,” papar Ataliya.

Ia berharap, acara yang terselenggara bisa bermanfat untuk kepentingan perkembangan gerakan pramuka di Jawa Barat. Ka Kwarda Jabar dalam menutup sambutannya seraya berpantun.

“Siang-siang minum es semangka udahnya ke Bogor untuk beli Dotclang.  Salam pramuka semangat pramuka, bangun karakter bangsa yang lebih cemerlang,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *