Ribuan Siswa Siswi MA dan MTs Maarif 1 Malangbung Garut Ikuti Vaksinasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Minimalisir dan putus matarantai sebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatss, siswa-siswi Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Aliah (MA), Maarif 1, Malangbong, Kabupaten Garut, ikuti suntik vaksin, Sabtu (25/09/2021).

Kepala MA Maarif, Malangbong, H Dase Rusyana S Pd, MM Pd, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, bahwa program vaksin di sekolahnya berjalan lancar dan disambut positif.

“Tentunya saya sendiri menyambut baik, karena ini semua demi kebaikan dan kesehatan para siswa. Juga untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka, baik para guru ataipun para siswa tentunya harus di vaksin dulu,” ujarnya.

Ia berharap, vaksinasi ini sebagai upaya semua pihak dalam pencegahan penyebaran Covid-19, agar pandemi ini segera berakhir. Para siswa bisa belajar secara normal sediakala.

Sementara, Kepala Puskesmas Citeras, Malangbong, H Cece Ahmad Jalari SKM, menuturkan, antusias vaksinasi dalam wilayah kerja Puskesmas Malangbong sangat tinggi.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi hampir di tiap sekolah yang ada diwilayah kerja Puskesmas Citeras dan Malangbong sangat tinggi. Ini sangat berpengaruh pada capaian vaksinasi dan dimana dalam 10 hari ini 1 puskesmas itu di target harus memvaksin 1.000 vaksin, dan sekarang juga program vaksin untuk di sekolah MA dan MTs ini kurang lebih 1.200 vaksin,” jelasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *