ACT Garut Sambangi Pondok Pesantren yang Terbakar di Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Musibah Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Raudhatul Muhtadin Milik Ustad Didi yang berada di Kampung Cisampih RT 01/05, Desa Cihaurkuning, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (26/09/2021) lalu.

Prihatin melihat musibah ini, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Garut, pada Jum’at 24 September 2021 bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada pihak pondok pesantren.

“Kami menerima laporan dari relawan yang berada dilapangan yaitu teman-teman MRI Kecamatan Malangbong tentang musibah kebakaran ini. Maka kami langsung terjuan untuk membantu Pondok Pesantren yang terbakar tersebut bersama relawan MRI setempat,” ungkap Branch Manger ACT Garut yang berkunjung langsung ke lokasi pada Jum’at (24/09/2021).

Dalam penyerahan ini juga turut dihadiri oleh beberapa pihak yang terlibat dalam penyerahan bantuan ini diantaranya Pemuda Pancasila (PP), Karang Taruna, LSM Inakor dan CV Pringgandani.

“Alhamdulillah kami juga mengajak beberapa unsur Ormas dan tokoh masyarakat dan aktivis sosial lainnya agar ikut serta dalam penyerahan bantuan ini. Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji, Iqro, dan juga beras. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk para santri dan juga pihak pesantren,” tutup Dani. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *