Diduga Tersesat di Kawasan Gunung Guntur, Seorang Pendaki Warga Wanaraja Garut Hilang

FOKUS, SEPUTAR GARUT4,425 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seorang anak laki-laki Muhammad Gibran Arrasyid (12) warga kampung Citangtu RT 02/07 Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, hilang saat mendaki Gunung Guntur bersama rombongan komunitas online pendaki gunung.

Menurut orang tua korban, Alam Surahman mengatakan, bahwa mereka berkemah diatas Gunung Guntur. Pada Minggu (20/09/2021) waktu subuh, rombongan berangkat menuju puncak, tapi Gibran tidak ikut serta karena masih mengantuk.

“Akhirnya rombongan melanjutkan pendakian, sementara Gibran tinggal seorang diri di tenda. Ditempat yang sama ada juga yang tidak muncak, dia seorang perempuan yang berada di tenda terpisah,” ujar Alam, Senin (20/09/2021).

Lanjut disampaikan Alam, oleh anak perempuan tersebut Gibran ditawarin makan, tapi katanya Gibran menolak dan dia kelihatan melamun. Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan sudah kembali ke tenda, selang berapa lama katanya, mereka menanyakan Gibran tapi tidak ada yang mengetahui keberadaannya.

“Rombongan berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi tenda, tapi hingga malam masih nihil belum di temukan. Rombongan pun melaporkan hilangnya Gibran kepada petugas pos pendakian Gunung Guntur dan Polsek Tarogong Kaler dan sampai hari ini Gibran belum di temukan,” tutur Alam.

Sebagai orangtua, Alam tentunya sangat cemas begitu mendengar kabar dan langsung berkoordinasi dengan kepolisian Sektor Wanaraja dengan harapan anaknya dapat segera ditemukan dalam keadaan baik.

“Kepada semuanya mohon bantu do’anya juga meminta kepada Allah SWT anak kami segera ditemukan dengan selamat,” harapnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *