Momentum HUT Ke 76, PMI Kecamatan Cilawu Mendapat Reward Sepeda Motor

FOKUS210 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Garut dipusatkan di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (17/90/2021).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Garut mengatakan, tema HUT PMI tahun ini, adalah bergerak bersama untuk sesama yang mengokohkan dan peran PMI bergerak bersama untuk sesama demi kemanusiaan terutama dalam menghadapi Covid-19.

Di masa pandemi seperti saat ini, lanjut dr. Helmi, PMI terus berperan bersama dengan stakeholder lain dalam rangka penanganan Covid-19. Mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan hingga menjadi relawan vaksinasi.

“Di PMI ada penyemprotan dari mulai pakai motor, ada yang pakai mobil bak, bahkan kita juga pernah memakai tangki bantuan dari PMI Jawa Barat kemudian juga memberikan bantuan sosial juga kepada yang membutuhkan, kemudian juga vaksinasi kita mengirimkan relawan setiap hari 20 orang untuk vaksinasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Garut memberikan reward kepada PMI Kecamatan Cilawu berupa 1 unit kendaraan motor.

“Cilawu itu adalah PMI Kecamatan yang paling aktif di donor kemudian juga di kegiatan-kegiatan ke-PMI-an dan itu pada saat penilaian dari seluruh pengurus PMI Kabupaten Garut,” tandasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *