Pemkab Garut Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai Rp20 Juta dari BMPD Priangan Timur untuk Warga

FOKUS477 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima bantuan berupa paket sembako dan uang tunai senilai Rp20 juta rupiah dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Priangan Timur. Penyerahan bantuan di Kantor Bupati, Komplek Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (14/09/2021).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya, Darjana kepada Bupati, disaksikan jajaran BI Perwakilan Tasikmalaya dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Garut, Ganda Permana. Bantuan BMPD Wilayah Priangan Timur ini dalam rangka penanganan Covid-19 terutama menyangkut masalah pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Simbolis penyerahan bantuan dari BMPD kepada Bupati Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya akan membagikan bantuan ini kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Alhamdulillah hari ini menerima bantuan dari Badan Permusyawaratan Bank daerah Priangan Timur di bawah koordinasi Bapak Kepala Perwakilan Bank Indonesia (perwakilan Tasikmalaya). Ini ada uang tadi itu sekitar 20 juta rupiah dan ada sembako kita akan bagikan, kita bagikan ke yang berhak. Nanti mereka-mereka yang terkena dampak mungkin sekitar ini dulu, di sekitar lingkungan Pemerintah Daerah,” ujar Bupati Garut.

Bupati Rudy menilai, bantuan yang diberikan oleh pihak BMPD merupakan salah satu bentuk gotong royong dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Tentu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada Kabupaten Garut, semoga ini menjadi bagian dari toleransi kita dalam bergotong royong dan juga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Darjana, menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari perbankan atas dampak yang disebabkan oleh Covid-19.

“Alhamdulillah (bantuan ini) dari teman-teman perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (atau) DMPD wilayah Priangan Timur, membawahi salah satunya di Kabupaten Garut, kami bersama-sama melakukan koordinasi (dan) kolaborasi dalam rangka kepeduliaan, kepedulian ekonomi terkait dengan dampak Covid-19,” tutur Darjana.

Bantuan tersebut, tambah Farhana, terdiri dari 200 paket sembako serta uang tunai senilai 20 juta rupiah.

“Untuk saat ini (yang diberikan) sembako 200 paket dan uang 20 juta. Kami sudah mengamanahkan ke Bapak Bupati tentunya akan dibagikan kepada yang berhakseperti tadi yang disampaikan.” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *