Di Masjid As-Syuro Cinunuk Garut, Petinggi MA Gelar Pengajian

FOKUS1,031 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, sekaligus tasyakur atas kesehatan, rejeki, juga amanah yang diembannya sebagai Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung Republik Indonesia, DR. H. Iyus Suryana, SH, MH menggelar pengajian di mesjid As-Syuro kampung Cinunuk Hilir Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja, Minggu (12/09) kemarin.

Pegajian yang menghadirkan mubaligh Ustadz Ucu Najmuddin, S.Pd.I, M.Pd, cht, dihadiri sejumlah undangan tokoh warga setempat, jemaah pengajian dan para tokoh Garut, diantaranya Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Garut sekaligus sebagai rektor Uniga, DR. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, Sekretaris DPRD Garut Drs. Dedi Mulyadi, MH, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PKS, H. Ahab Sihabudin, S.H.I.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu, diawali sambutan dari DR. H. Iyus Suryana, SH, MH yang juga selaku Ketua DKM Masjid As-Syuro Cinunuk Hilir. Kendati dirinya selama ini ditugaskan disejumlah daerah luar kota dan luar provinsi, tetapi masyarakat setempat mempertahankan dirinya sebagai ketua DKM.

“Tentu di moment tahun baru islam 1443 hijriah ini dan sekaligus tasyakur, saya ingin bersilaturahmi dengan keluarga besar kampung Cinunuk Hilir dan sahabat-sahabat di Garut. Belum lama ini saya mendapat amanah kepercayaan sebagai Sekretaris Kepaniteraan MA, semoga langkah saya menduduki jabatan ini ada dalam rido Allah SWT. Senantiasa mendapat bimbingan dan petunjuk, sehingga hadirnya saya di lembaga yudikatif ini dapat mewarnai dan meningkatnya hukum di Indonesia yang lebih baik,” ujar Iyus.

Usai sambutan ucapan selamat dan amanah dari H. Ahab Sihabudin, S.H.I dan DR. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, dilanjutkan tausyiah oleh Ustadz Ucu Najmuddin, S.PD.I, M.Pd, cht dengan penuh makna, berisi dan segar, sehingga seluruh jamaah yang hadir menyimak penuh hidmat.  (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *