Banyaknya Laporan Kasus Bunuh Diri dan Pelecehan Seksual, Bupati Minta Maaf kepada Warga Garut

FOKUS1,127 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai menggelar apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lapangan Setda, Senin (13/09/2021), mengatakan, kasus bunuh diri dan pelecehan seksual di Kabupaten Garut akhir-akhir ini meningkat karena faktor ekonomi. Dalam pidatonya, Rudy mengaku mendapat laporan terkait banyaknya masyarakat gantung diri atau mengakhiri hidupnya karena beratnya hidup di masa sekarang.

“Beberapa minggu ini saya dapat laporan cerita tragis. Ini yang masuk berita, yang enggak masuk berita lebih banyak lagi. Miris sekali misal yang terjadi di Banyuresmi, ada orang tua menggagahi anak tirinya hingga hamil. Belum lagi kasus bunuh diri di Selaawi dan Garut Kota, ini disebabkan karena faktor ekonomi. Dan saya selaku kepala daerah yang bertanggung jawab dalam hal ini,” ujar Bupati Garut.

Rudy menuturkan, pihaknya memohon maaf atas kejadian-kejadian yang menimpa warganya tersebut. Menurut dia, Pemkab Garut terus berupaya melakukan pencegahan bunuh diri dengan melibatkan sejumlah instansi termasuk kepolisian.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian-kejadian yang menimpa warga Garut. Dari kami juga sudah melakukan berbagai macam upaya baik pendekatan dari sisi sosial maupun sisi agama. Bekerjasama dengan Polres Garut, pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, Forkopim Kecamatan, Mitra Polri dan lainnya sudah kita maksimalkan,” katanya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *