Kadin Indonesia Garut Fasilitasi Insan Porang, Pertemukan Petani dengan Opteker

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyikapi perkembangan hasil budi daya Porang (jenis umbi-umbian) cukup rame di pasaran termasuk di Jawa Barat dan khususnya para petani yang bergerak di Porang beberapa tahun ini. Kadin Indonesia Garut, fasilitasi dan gelar pertemuan Insan Porang Jawa Barat, di gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Garut, Minggu (12/09/2021).

Hadir dalam acara, mewakili Bupati Garut, Kepala Dinas Pertanian, Beni Yoga Gunasantika, PT Sanindo, Dirut BIJB, Forkopimcam Karangpawitan, KTN, LMD, para Kepala Desa serta para petani Porang.

Ketua panitia, Dedi yang lebih akrab dikenal Bah Deka, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, acara ini merupakan silarurrahmi antara para pelaku Insan Porang dan opteker (Pabrik) dan pemerintah.

“Kami juga koordinasi dengan Kadin Indonesia Garut sebagai pengarah,” ucap Dedi.

Sementara, Ketua Kadin Indonesia Garut, H Ahmad Bajuri, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada senua pihak yang telah membantu terselengaranya kegiatan, tentunya dengan tetap menerapkan prokes kesehatan.

“Terima kasih terutama buat Kepala SMKN 4 yang telah memberikan ijin tempatnya,” ujar Ahmad Bajuri.

Ia juga mengatakan, Kadin Indonesia merupakan wadah refresentatif, advokasi, komunikasi dan fasilitasi untuk para pelaku dunia usaha.

“Jadi kami akan semaksimal mungkin menjalankam tugas fungsi ini,” tandas Bajuri

Diakhir sambutannya ia berharap, langkah tindak lanjut ini bisa terus dibangun, sinergitas antara insan pelaku Porang dengan Opteker, juga perbankkan dan pemerintah dengan memberikan pembinaan dan peluang dalam kebijakannya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *