Ciptakan Regenerasi Baru, 150 Orang Kader PK IPNU IPPNU MA Nurulhuda Cisurupan Garut Ikuti Makesta

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,668 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang menjadi kegiatan wajib dan harus dilakukan oleh kader-kader terbaik dalam kerorganisasian Nahdlatul Ulama, sekitar 150 orang Kader Pengurus Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Madrasah Aliyah (MA) Nurulhuda ikuti Makesta di Mesjid Nurul Akhiroh, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan Makesta ini dilakukan agar legalitas formal sebagai pengurus dan anggota IPNU-IPPNU dapat diakui oleh publik.

Dalam sambutannya, Pembina PK IPNU-IPPNU MA Nurulhuda, Ujang Abdul Muis Munawar, S Pd I, mengatakan, dengan mengikuti Makesta ini kita sudah mencoba merentangkan sayap kebesaran untuk bisa mengenal lebih jauh rekan seperjuangan yang sama-sama berjuang dan mengabdi di organisasi NU.

“Kita akan diajak untuk mengenal lebih jauh pentingnya mengetahui tentang dasar-dasar dari aqidah Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah, tentang NU, IPNU IPPNU, tradisi keagamaan NU, perihal pentingnya berorganisasi yang baik dan tentang bangsa Indonesia sebagai modal dan pegangan dalam berkhidmat kedepannya,” ujar Abdul Muis.

Lanjutnya, ia menyampaikan Makesta ini berguna untuk melatih mentalitas, pola berfikir dan pola bertindak yang baik.

“Dengan manajemen jadwal yang padat, nantinya diharapkan para peserta dapat lebih istiqamah dan disiplin dalam mengatur tindakan kesehariannya. Selalu sigap dalam menghadapi setiap kebermanfaatan perilaku sehari-hari tanpa berbagi waktu untuk hal yang kurang bernilai positif,” paparnya.

Ketua Pengurus Cabang (PC) IPPNU, Rd. Kilma Kalimatul Mardiyyah, S. Pd, mengharapkan kegiatan Makesta ini bukan hanya sebatas ceremonial saja, namun bisa menciptakan kader yang multitalenta.

“Harapan dari terselenggarannya makesta ini bukan hanya ceremonial saja, namun bisa memberikan pengaruh atau dampak yang baik bagi kader IPNU-IPPNU dimasa depan nanti. Diharapkan pula acara ini bisa melahirkan kader-kader organisasi yang militan dan punya loyalitas tinggi terhadap organisasi,” tandas Rd Kilma. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *