Respon Kades Limbangan Timur Garut, Tangani Cepat Rumah Janda Lansia yang Roboh

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Limbangan Timur, Kecamatan Balubur Limbangan, Heru Gunawan, sambangi warganya di Kampung Cilaja RT 03/05 yang merupakan Janda lansia yang mengalami musibah rumah tinggal roboh beberapa hari lalu karena lapuk dimakan usia.

Warga tersebut adalah Rohanah (67), seorang janda tua dan memiliki satu anak. Rohanah menjadi tulang punggung keluarga, sebagai ibu rumah tangga setelah ditinggal suaminya 3 tahun kebelakang karena sakit.

“Tentunya kami prihatin dan merasa sedih sekali saat melihat kondisi rumah yang sempat roboh saat hujan 3 hari kebelakang,” ujar Kepala Desa Limbangan Timur, Heru Gunawan, Jum’at (10/09/2021).

Karena hal yang menimpa warganya tersebut sangat urgen. Kades Heru berinisiatif untuk melakukan langkah penanganan renovasi rumah Rohanah.

“Untuk biaya renovasi rumah dari hasil swadaya masyarakat dan saya juga turut membantu untuk renovasi ini. Dan alhamdulillah, ada juga dari pengusaha Harum Putra Group untuk pembiayaan pengadaan material,” ungkap Heru.

Heru mengaku, terenyuh melihat kondisi rumah Rohanah yang roboh, ini mengingatkan akan kehidupannya dimasa kecil dulu.

Pantauan media di lokasi, hadir unsur Camat Limbangan, Sekmat, Kepala Desa Limbangan Timur, BPD, Babinsa, Karang taruna dan elemen masyarakat lainnya. (Zamil-Askos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *