Isoman Pasien Terpapar Riskan Penyebaran, Pemkab Garut Akan Siapkan Isolasi Terpadu di Wilayah Selatan

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyebutkan, bahwa tidak ada lagi Isolasi Mandiri (Isoman) bagi warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 kalau tidak didukung fasilitas dan pengetahuan yang memadai.

Hal tersebut disampaikan Helmi, usai menghadiri pertemuan Desiminasi Program Pendalaman Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku untuk percepatan Stunting di Kabupaten Garut, di Hotel Harmoni Garut, Jum’at (10/09/2021).

“Jadi salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan atau memutus rantai penyebaran adalah tidak adanya Isoman, karena sangat riskan. Isoman ini harus didukung oleh fasilitas yang memadai termasuk didukung oleh pengetahuan yang memadai juga,” tutur Helmi.

Lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati Garut. Untuk masyarakat, dikhawatirkan tidak punya fasilitas sehingga penanggulannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, sambung Helmi, di wilayah selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, mencari akan tempat yang baik untuk lokasi Isolasi Terpadu (Isoter).

“Kita sudah coba lakukan, kita juga ada Lapan dan survey beberapa tempat lagi. Ternyata kemungkinan tempat yang nyaman itu di hotel. Bapak Bupati sudah komunikasi juga dengan pak Gubernur Jawa Barat. Salah satunya, rencananya di Rancabuaya,” pungkas Helmi. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *