Pengurus DPAC Demokrat di Garut Inginkan Calon Kepala Daerah dari Internal Partai

HARIANGARUTNEWS.COM – Kendati perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Garut khususnya masih terbilang lama. Namun, geliat masing-masing partai atau pun perorangan sudah nampak melakukan konsolidasi dan sosialisasi perkenalan diri ke masyarakat.

Di tubuh Partai Demokrat Kabupaten Garut sendiri, sudah bermunculan berbagai pendapat dan keinginan dari masing-masing kader dan pengurus. Seperti salah satunya diungkapkan Ketua DPAC Demokrat Tarogong Kidul, Rahmat. Ia berharap, calon kepala daerah ada dari internal partai.

“Harapan dari kami, saya selaku Ketua PAC Tarogong Kidul yang menjadi calon itu orang kader partai sendiri bukan dari luar, karena biar besarnya partai kelihatan,” ujar Rahmat, usai menghadiri HUT ke 20 Partai Demokrat di Kantor DPC Garut, Kamis (09/09/2021).

Ia berharap, para kader Partai Demokrat ini harus terawat dengan baik. Namun segala sesuatunya tentu sebagaimana arahan dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut.

Hal senada diungkapkan Ketua DPAC Sukawening, Diki. Menurutnya, untuk membesarkan Partai Demokrat sendiri, menghadapi kedepan Pemilihan Kepala Daerah, harus adanya calon kepala daerah dari kader partai.

“Untuk membesarkan partai terutama Demokrat, sebaiknya (calon kepala daerah) dari kader Partai Demokrat yang harus maju,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPAC Banjarwangi, Rusmana menuturkan, sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut. Kalau ada kader partai, ini harus diutamakan.

“Kalau tidak ada, kenapa tidak kan dari luar partai pun,” cetusnya.

Namun, imbuh dia, inti yang paling mendasar, DPAC ini selaku pengurus partai dibawah, diakui atau tidak pengurus dibawah ini sebagai mesin politik dan penggerak. Intinya, imbuh dia, ketika partai ingin menang, semua harus mampu mengkonsolidasikan ketingkatan paling bawah.

“Konsolidasi dilakukan tidak hanya kepada DPAC saja. Karena mesin politik itu lebih ke grass roots. Intinya bagaimana supaya pengurus dibawah ini bisa mengajak masyarakat untuk memilih Partai Demokrat. Agar kedepan kita bisa memenangkan kontestasi baik Pemilu, Pileg dan Pilkada. Makanya saya berharap, jelas harus kader partai, tapi kalau tidak ada, kenapa tidak dari luar juga,” pungkas Rusmana. (Irwi-Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *