Kepala MA Nurulhuda di Cisurupan Garut Targetkan 400 Siswa Tersuntikan Vaksin Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Demi mensukseskan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Kabupaten Garut, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Nurulhuda yang berada di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, hari ini, Kamis (09/09/2021), targetkan 400 siswa tersuntikan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung MA Nurulhuda.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari penyuntikan vaksin tahap pertama, sehingga Kepala MA Nurulhuda kembali menggelar program vaksinasi agar seluruh siswa siswinya tersuntikan vaksin.

Kepala MA Nurulhuda, Berlian Shap Addawami, S.Pd, M.Pd.I

Setelah dikonfirmasi hariangarutnews.com, Kepala MA Nurulhuda, Berlian Shap Addawami, S.Pd, M.Pd.I mengatakan, untuk hari ini dilaksanakan kembali program vaksinasi tahap kedua bagi siswa dan siswi yang sebelumnya sudah melaksanalan peyuntikan vaksin tahap pertama.

“Kegiatan hari ini adalah program vaksinasi lanjutan untuk dosis 2 bagi siswa, target hari ini antara 300-400 siswa, dan sampai siang ini yang terdaftar baru 200 siswa,” katanya saat diwawancarai hariangarutnews.com, Kamis (09/09/2021).

Lebih lanjut, Berlian Shap Addawani menyebutkan pencapaikan target penyuntikan vaksin kepada siswa dan siswi MA Nurulhuda baru mencapai 40%.

“Jadi sekitar total target kita ini baru 40% dari jumlah siswa yaitu 655 siswa karena memang banyak siswa baru yang belum vaksin kesatu, jadi kita target untuk hari ini adalah lanjutan untuk yang vaksin 1 dan hari ini dosis kedua sekitar 300 mudah-mudahan sampai 400 tercapai nanti,” ujar Berlian.

Diakhir pembicaraan, Berlian menyampaikan, pihak MA Nurulhuda mendukung program vaksinasi untuk menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar kembali normal.

“Makanya mudah-mudahan setelah kalau kita divaksin, ikhtiar lahir kita bahwa komunitas kita kuat. Jadi dari Covid-19 mudah-mudahan kita dijauhkan dan PTM bukan hanya terbatas tapi mungkin tahun depan bisa normal walaupun tidak 100%,” tandasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *