Pemkab Garut Serah Terimakan Enam Asset Bidang Tanah kepada Polres Garut

FOKUS, HALO POLISI519 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel gabungan dilapangan Setda Garut, Senin (06/09/2021). Didampingi Wakil Bupati dan Sekda, Bupati Garut H Rudy Gunawan bersama Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK M Si, tandatangani Berita Acara Serah Terima Barang Asset Milik Daerah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kepada Kepolisian Republik Indonesia Resort Garut.

Ada Enam lokasi Barang Milik Daerah yang diserahterimakan Pemkab Garut tersebut berupa asset bidang tanah yang akan dipergunakan untuk sarana prasarana Kepolisian Sektor (Polsek). Pertama, yang terletak di Jalan Talaga Bodas, Blok Cikendal, Dusun 1, Desa Wanamekar Kecamatan Wanaraja, seluas 2.539 meter persegi. Kedua, di Jalan Raya Kamojang, Kampung Mulyasari RT 01/09 Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang, seluas 1.310 meter persegi.

Kemudian yang Ketiga, di Kampung Tegal Panjang, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, seluas 1.014 meter persegi. Keempat, di Sindanggalih Blok 005, Kampung Karangmulya, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, seluas 1.120 meter persegi. Kelima, di Kampung Pasirgoong, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, seluas 824 meter persegi dan Keenam, di Desa Jatimulya, Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, seluas 842 meter persegi.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Asset, oleh Bupati dan Kapolres Garut, didampingi Wakil Bupati dan Sekda

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK M Si, usai penandatanganan Berita Acara Serah terima, dihadapan peserta apel gabungan, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Garut.

“Saya atas nama Polres Garut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Garut atas pemberian hibah tanah ini, yang tentunya sangat berharga bagi kami dalam meningkatkan performance kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Garut,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Wirdhanto, tentunya dalam melaksanakan kinerja kepolisian dalam kegiatan pengamanan diwilayah hukum Polres Garut, butuh dukungan dan kolaborasi dari pimpinan daerah dan seluruh unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Garut.

“Kami akan terus bersemangat dan termotivasi dengan adanya hibah tanah ini. Akan kami rawat dengan baik, dilaksanakan pembangunan sesuai dengan perencanaan strategi yang sudah kami ajukan kepada Mabes Polri, insyaAllah dalam waktu yang tidak lama akan segera terealisasikan,” paparnya.

Sementara, Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sejak tahun 2017 telah memberikan tujuh bidang tanah untuk beberapa Polsek diwilayah hukum Polres Garut dan sudah disertipikatkan.

“Dan kami (saat ini), sebenarnya ada delapan, tapi yang dua sedang proses ruislag di Banyuresmi dan Cigedug, yang selanjutnya akan kami serahkan juga, karena ada keinginan juga dari Polres Garut dan Polsek,” terang Rudy.

Bupati Rudy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Garut, dengan tagline upaya membasmi premanisme dan narkoba yang beberapa hari lalu Polres Garut membentuk Tim Sancang dan Pemkab Garut juga akan memberikan bantuan.

“Pemerintah Daerah akan merasa sangat terbantu karena di Kabupaten Garut tidak ada lagi ketakutan-ketakutan, karena ada tim yang dibentuk khusus,” ungkapnya.

Ditambahkan Rudy, meski beberapa komunitas sudah banyak yang berafiliasi dengan kegiatan sosial. Namun, masih ada tindakan premanisme yang harus diselesaikan. Apalagi beberapa masa yang lalu, sampai menjadi pemberitaan nasional, yang menyebut Garut kota termahal dan tidak aman.

“Dan saat itu kita lakukan langkah-langkah pembasmian terhadap itu. InsyaAllah dibawah kepemimpinan pak Wirdhanto, Polres Garut akan melakukan langkah konkrit, memberikan rasa aman, nyaman dan masyarakat merasa terlindungi,” kata Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *