Sambangi Korban Kebakaran di Karangtengah, ACT Garut Salurkan Bantuan dan Galang Donasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Garut sambangi dan salurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran menimpa rumah seorang guru ngaji di Kampung Cihanja 2 RT 04/08 Desa Caringin Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, yang terjadi pada hari Kamis (2/09/2021) lalu.

“Alhamdulillah setelah menerima informasi kebakaran dari salah-seorang jurnalis tentang kejadian kebakaran, maka kami dari tim ACT Garut  bersilaturahmi menuju lokasi, meskipun lumayan jauh jaraknya tapi crew ACT tetap semangat menuju lokasi. Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa paket pangan yang disponsori oleh YBM PLN Garut dan juga pakaian layak pakai,” terang Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani.

Tim Program ACT Garut saat penyerahan bantuan

Kedatangan ke lokasi kebakaran yang diwakili oleh Tim Program ACT Garut Rizky Nugraha disambut baik oleh pihak keluarga Ustadz Solahudin dan juga warga sekitar.

“Alhamdulillah terima kasih kepada ACT yang jauh-jauh dari Garut datang kesini memberikan bantuan, insya Allah ini sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga,” tutur Ustadz Solahudin.

Kerugian dari musibah kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah, karena membakar seluruh bagian rumah Ustadz Solahudin tanpa tersisa.

“Setelah kami datang ke lokasi dan meminta izin kepada Ustadz Solahudin untuk menggalang dana. Alhamdulillah diizinkan beliau, jadi untuk seluruh sahabat dermawan yang ingin memberikan sedekah terbaiknya untuk membantu keluarga Ustadz Solahudin bisa dititipkan melalui ACT Garut dengan mentransfer di nomor Rekening Bank Syariah Indonesia, 7164160027 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” kata tim Program ACT Garut Rizky Nugraha. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *