Ratusan Warga Antusias Suntik Vaksin di Puskesmas Citeras Malangbong Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Hampir di setiap daerah pelaksanaan program vaksinasi, antusias masyarakat cukup tinggi. Seperti halnya di Puskesmas wilayah kerja Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Gelar suntik vaksinasi yang kembali dilaksanakan, disambut baik warga masyarakat setempat.

Kepala Puskesmas Citeras Malangbong Garut, Cece Ahmad Jalari, SKM

Kepala Puskesmas Citeras, H Cece Ahmad Jalari, SKM, kepada hariangarutnews.com menyanpaikan, animo warga saat ini cukup tinggi pada program vaksinasi.

“Alhamdulillah animo warga  masyarakat yang ada di wilayah kerja kami di Puskesmas Citeras cukup tinggi dan tentunya sangat beda dengan pertama kali adanya vaksin, masyarakat kelihatannya masih enggan. Tapi sekarang alhamdulillah masyarakat sudah sangat mengerti akan hal kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Cece, Sabtu (04/09/2021).

Cece menjelaskan, target sasaran yang akan divaksin ada 130 orang dari berbagai katagori usia termasuk ibu hamil. Vaksin pun akan terus berlanjut dilaksanakan dihari-hari berikutnya.

“Alhmadililah juga termasuk vaksin yang sumbernya dari TNI-Polri, bisa terlayani dengan baik. Antusias masyarakat pun juga sangat begitu respon cukup banyak,” ungkapnya.

Kapus Citeras ini berharap, semoga masyarakat khusus yang ada di wilayah kerjanya bisa terlayani vaksin semuanya dan tentunya juga ia mengingatkan masalah protokol kesehatan tetap dijalankan, meski sudah divaksin, tandas Cece.

Salah seorang Mahasiswa, warga Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong, Nurwanisa. Ia mengaku baru pertama kali disuntik vaksin.

“Alhamdulillah saya bangga sudah divaksin. Ini baru pertama kali dan tentunya setelah divaksin, bisa terjaga dari bahaya penyebaran Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata Nurwanisa. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *