Mahasiswa KKN Uniga di Cisurupan Garut Bantu Ketua RW Salurkan Santunan

HARIANGARUTNEWS.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Garut (Uniga) yang mengabdikan dirinya di Desa Cidatar, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jum’at (03/09/2021) membantu Ketua RW 02 dalam kegiatan penyaluran santunan kepada lansia dan juga anak yatim.

Santunan ini dilakukan sebagai suatu bentuk kepedulian dari para donatur yang ingin mensedekahkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada warga yang dianggap kurang mampu.

Ketua RW 2 Desa Cidatar Cisurupan Garut

Setelah dikonfimari hariangarutnews.com, Ketua RW 02 Desa Cidatar, Rahmat Hidayat mengatakan, ini merupakan kesekian kalinya kami kembali melaksanakan kegiatan penyaluran santunan untuk lansia dan juga anak yatim.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan di RW 02 telah menyalurkan 20 santunan kepada jompo dan 20 santunan untuk yatim, jadi jumlahnya 40 orang,” kata Rahmat saat diwawancarai hariangarutnews.com, Jum’at (03/09/21).

Lebih lanjut, Rahmat menyampaikan bahwa dengan adanya mahasiswa yang sedang KKN sangat membantu sekali ketika adanya kegiatan.

“Sangat-sangat membantu sekali dalam penyalurannya, jadi saya tidak terlalu cape dengan adanya rekan-rekan mahasiswa,” ujar Rahmat.

Salah seorang lansia, Mumun Maemunah mengucapkan banyak terima kasih atas santunan yang telah diberikan.

“Alhamdulillah terima kasih kepada yang telah memberikan santunan ini semoga berkah. Saya sangat menerima sekali santunan ini, mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi para donatur yang telah mensedekahkan sebagian rezekinya kepada kami,” ucapnya.

Disisi lain, salah satu Mahasiswa KKN Uniga, Moch. Ibnu Sayyid Al-Fajar menyampaikan merasa bangga bisa mengabdi dan membantu kegiatan santunan yang dilaksanakan di wilayah Desa Cidatar.

“Saya dan rekan mahasiswa lain yang sedang melaksanakan KKN di Desa Cidatar merasa bangga karena bisa membantu kegiatan santunan kepada lansia dan anak yatim piatu. Hal ini sangat membantu warga dimasa covid-19 dan santunan ini merupakan penggerak hati bagi kami untuk lebih giat dalam mengabdi kepada masyarakat,” pungkas Ibnu. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *