Peduli UMKM Dimasa Pandemi, Global Wakaf ACT Garut Salurkan Gerobak Wakaf

FOKUS, GARUT KOTA590 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut melalui Program Wakaf Usaha Produktif (WUP) mendistribusikan Gerobak Wakaf untuk Pak Mamad (62 tahun) seorang pedagang Cilung (Aci Gulung) Asal Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Pada Jum’at 03 September 2021 bertempat dikantor ACT Garut Jl Suherman no 44 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul penyerahan gerobak Wakaf langsung diserahkan kepada Pak Mamad seorang pedagang cilung di Garut.

“Pak Mamad adalah seorang pedagang keliling yang biasa memikul tanggungan dari rumahnya di Kampung Genteng Desa Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul hingga ke Wilayah Kecamatan Samarang Garut, berjalan kiloan meter hanya untuk mencari rezeki untuk menafkahi istrinya,” ungkap Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani.

Dani juga sangat bangga dengan sosok pak Mamad, karena dimasa tuanya tetap gigih berjuang mencari rezeki meskipun terdampak Pandemi Covid-19.

“Pak mamad mengaku pada masa pandemi ini dagangannya sering tidak habis padahal kebutuhan sehari-hari tetap harus ada, bantuan dari pemerintah pun tidak ada, jadi pak mamad berjuang sendiri untuk mencari rezeki tanpa belas kasihan dari orang lain,” tambah Dani.

Pak Mamad juga tidak menyangka bahwa dirinya bisa mendapatkan bantuan gerobak Wakaf dari global Wakaf ACT

“Saya tadi malam gak mimpi apa-apa tiba-tiba di suruh datang ke kantor ACT oleh salah seorang Relawan MRI Garut yang meruapakan tetangga saya. Ya udah datang saja, dan alhamdulillah ternyata Global Wakaf ACT memberikan saya gerobak, saya sangat terharu dan berterima kasih kepada sahabat dermawan Global Wakaf ACT Garut atas gerobaknya,” ujar Mamad.

Dalam kegiatan Launching tersebut turut dihadiri beberapa tokoh masyarakat Garut, instansi pemerintahan, dan instansi swasta, Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Garut, Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI Garut), Dinas Koperasi dan UMKM Garut, Pegadaian Syariah Garut dan Eco Racing Garut yang turut mengapresiasi program Wakaf gerobak ini.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan program yang dilakukan oleh ACT Garut, menuntaskan kemiskinan di Garut. tentu ini seharusnya tugas Negara tapi disini ACT hadir dimasa Pandemi Covid-19 memberikan bantuan Gerobak Wakaf dan Modal usaha, ini sungguh luar biasa patut dicontoh oleh semua orang,” kata Pengurus MD KAHMI Kabupaten Garut, Aep Saepurohman. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *