Kades di Cisurupan Garut Salurkan BLT DD Kepada 50 KPM

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai suatu bentuk kinerja yang seharusnya dilakukan seorang pemimpin, Kepala Desa (Kades) Cidatar, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2021 kepada warga sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor desa Cidatar, Jum’at (03/09/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan, Kades Cidatar beserta jajaran perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan juga warga masyarakat yang menjadi penerima bantuan.

Saat dikonfirmasi hariangarutnews.com, Kades Cidatar, Amun Sunjana mengatakan, semoga dengan disalurkannya BLT DD ini bisa membantu meringankan perekonomian warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Desa Cidatar berterima kasih kepada pemerintah pusat telah memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya jompo yang ada di Desa Cidatar. Dikala masa pandemi Covid-19 yang serba susah untuk mencari nafkah ini, semoga berkah dunia akhirat untuk 50 KPM yang mendapatkan BLT dari dana desa,” kata Amun Sunjana saat diwawancarai hariangarutnews.com, Jum’at (03/09/2021).

Disisi lain salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cidatar, Drh. H. Hikmat Buana mengucapkan apresiasi atas kinerja yang dilakulan oleh Pemerintha Desa Cidatar dalam menyalurkan dana desa yang seharusnya diberikan kepada warga masyarakat.

“Saya sebagai anggota BPD mengucapkan apresiasi kepada kades yang sudah menyalurkan BLT dan pada saat ini di Desa Cidatar sudah disampaikan penyerahan kepada masyarakat secara simbolis, dan untuk pembagian langsungnya oleh para ketua RW,” tandasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *