Butuh Uluran Tangan, Dua Tahun Warga di Cisompet Garut Ini Alami Komplikasi Bengkak Jantung

SEPUTAR GARUT1,183 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Miris sekali, Chika Novia Tritanti (22) salah seorang warga asal Kampung Nagrak RT 01/06, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, sampai saat ini masih terbaring sakit mengalami komplikasi jantung setelah dua tahun lamanya.

Kondisi warga ini sungguh prihatin sekali, setiap hari Chika susah untuk makan dan susah pula untuk bernafas sehingga harus menggunakan oksigen. Kondisi kesehatan kian hari memburuk, pasalnya perutnya semakin membesar dan warna kulitnya semakin menguning karena penyakit yang diidapnya.

Salah satu keluarga Chika, Ai Ineu mengatakan, alhamdulilah saat ini sudah menggunakan kartu layanan kesehatan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) untuk meringankan biaya berobat Chika, namun tetap saja harus menyiapkan keperluan lainnya. Dia hanya bisa menangis melihat nasib keluarganya itu.

“Harapan kami, mudah-mudahan ada yang bisa membantu kami untuk membiayai pengobatan Chika,” ucapnya.

Ya, sangat menyedihkan, Chika hanya bisa terlentang diatas kasur dengan keadaan perut membengkak dan rintihan kesakitan. Perlu adanya uluran tangan dan kepedulian dari semua pihak kepada warga ini, karena sebelum mendapatkan BPJS, hampir dua tahun lamanya keluarga Chika harus membayar biaya pengobatan. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *