Sukseskan PTM Terbatas, DPC PKS Cikajang Garut Lakukan Fogging Disinfektan

HARIANGARUTNEWS.COM – DPC PKS bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, lakukan Fogging disinfectan menggunakan metode turbosonic ke beberapa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan kantor Desa Mekarjaya.

Relawan DPC PKS Cikajang, Arim Setiawan SHi, dilokasi kegiatan mengatakan, Fogging ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini sedang melakukan penyemprotan disinfectan dengan menggunakan metode turbosonic secara geratis dari program sosial pencegahan penularan virus covid19 dari DPC PKS Cikajang,” ujar Arim, Selasa (24/08/2021).

Sebenarnya, lanjut Arim, program ini sudah beberapa titik dilaksanakan, yang pertama di Desa Margamulya, Karamatwangi dan sekarang di Desa Mekarjaya. Sasaran titik penyemprotan di Sekolah Dasar, seperti SDN 2 Mekarjaya, SDN 3 Mekarjaya, SLB Madhani serta di dalam Kantor Desa Mekarjaya.

“Kita ingin melakukan aksi kegiatan sosial kepada masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19, khususnya yang ada di Kecamatan Cikajang,” jelas Arim.

Ditempat sama, Kepala SDN 3 Mekarjaya, Harniati S Pd SD, menyampaikan ucapan terima kasih atas aksi sosial yang digelar DPC PKS Cikajang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terutama ka sudah mulai PTM terbatas. Jadi penyemprotan dengan menggunakan disinfectan caiaran lebih ribet. Tapi dengan menggunakan fogging metode turbosonic ini praktis dan manfaatnya sangat besar terutama di pembelajaran masa Covid19. Harapan saya mudah-mudahan pembelajaran tatap muka ini kalau Garut sudal level 2, berharap menjadi 100% siswa masuk tidak seperti saat ini 50%,” harap Harniati. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *