Peduli Covid-19, Amartha Foundation Salurkan Bantuan Sembako ke Ponpes Ibnu Qoyyim

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Amartha Foundation mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Qoyyim yang bertempat di Kampung Gandu, RT04/07, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (05/08/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyalurkan bantunan dan santunan kepada santriawan/santriawati yang berada dibawah asuhan Yayasan Ibnu Qoyyim.

Usai menerima bantuan, Pimpinan Yayasan Ibnu Qoyyim, Atik Malikhah Masnun M Pd, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi agenda yang digagas oleh CEO Amartha Foundation tersebut. Baginya, bantuan sembako yang diterima akan menambah motivasi, spirit dan semangat kepada para santri sehingga akan mampu mewujudkan konsep sistem pendidikan yang sesungguhnya.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran saudara kita dari CEO Amarha Foundation. Silaturahmi ini membawa keberkahan bagi kami. Di tengah pandemi Covid-19 ini, ternyata Amartha Foundation bisa hadir untuk silaturahmi sekaligus memberikan sejumlah bantuan. Kita ucapkan banyak terima kasih,” ujar Atik Malikhah Masnun, Kamis (05/08/2021).

Pengurus Amartha Foundation di Ponpes Ibnu Qoyyim.

Sementara, disela-sela kegiatannya, Pimpinan Amartha Foundation, BRM Dimas Bayu Amartha didampingi pengurus Amartha Edi susatya, pengurus Amartha Kabupaten Kudus, Bisri Dimyati dan pengurus Amartha Kabupaten Jepara, Alwi, mengatakan, dalam pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengingatkan agar para santri dan pendidik tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan/jaga jarak dan tetap menggunakan masker didalam pondok pesantren maupun diluar komplek, jelasnya.

Selanjutnya, Pimpinan Amartha Foundation bersama rombongan menyerahkan bantuan sembako sebagai tindaklanjut berbagi kasih dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 ini. Adapun sembako yang diberikan berupa, beras 200 Kg, minyak goreng 4 karton/2 kg , telor 6 peti, mie telor 5 karton, susu 5 karton, susu kental 5 karton, vitamin 2 karton, rambak kulit sapi 10 kg dan lainnya. Dimas Bayu mengajak semua pihak bersama-sama membangun Ponpes Ibnu Qoyyim ini. Semoga berguna dan bermanfaat bagi generasi bangsa, tukasnya.

“Kebaikan perlu dilakukan terus menerus. Terlebih saat kondisi pandemi seperti ini. Amal baik sekecil apapun dapat bermanfaat untuk orang lain. Tim Yayasan Amartha bersama dengan donatur sepakat untuk melakukan kegiatan berbagi ke beberapa pesantren yang ada di Jawa Tengah. Tadi juga kita kirim bantuan ke Ponpes yang ada di Kudus dan Jepara sebagai bentuk amal baik di tengah pandemi. Salah satunya kegiatan berbagi untuk para santriawan dan santriawati. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat memotivasi santri untuk terus menuntut ilmu,” tandas BRM Dimas Bayu. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *