Sah Dilantik Bupati Garut, Ini Target Kerja Kades Cintakarya Samarang

SEPUTAR GARUT1,030 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Calon Kepala Desa (Kades) terpilih di Desa Cintakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, adalah salah satu dari 214 lainnya di Kabupaten Garut yang dilantik Bupati secara virtual, Rabu (28/7/21).

Kades Cintakarya, Soma Suhendi usai prosesi pelantikan, ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga yang ikut berpartisipasi mendukung dirinya yang saat ini telah dilantik dan menjadi kades baru.

“Alhamdulillah saya merasa bangga dan saya ucapkan terima kasih kepada warga Desa Cintakarya khususnya yang telah mendukung saya, walaupun acara pelantikan tidak seperti biasanya dikarenakan Corona, tetapi harus tetap sesuai dengan prosedur,” ucap Soma.

Kades Soma berharap, setelah sah dilantik menjadi kades, dirinya ingin meningkatkan pelayanan dengan baik kepada masyarakat Desa Cintakarya.

“Harapan saya semoga bisa melakukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat umum, dalam artian pembangunan yang baik dan sesuai dengan peraturan sebagaimana mestinya,” beber Soma.

Ditempat yang sama, Camat Samarang, Hj Neneng Martiana mengatakan, karena masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, pemerintah pusat menginstruksikan kepada pemerintah kabupaten agar pelaksanaan pelantikan kades terpilih diadakan secara virtual.

“Tentunya selaku penyelenggara, ini juga perintah dari tingkat atas, sehubungan dengan pandemi Covid-19. Dimana proses pelantikan harus dilaksanakan secara virtual dan secara terbatas. Kami hanya menghadirkan para kades beserta istri yang dilantik dan beberapa tokoh serta tentunya kami selaku penyelenggara harus sangat memperhatikan prokes,” katanya saat diwawancarai hariangarutnews.com.

Neneng berharap, para kepala desa baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa bersinergi dengan pemerintahan kecamatan dalam melayani masyarakat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *