12 Menerima SK Bupati Garut, Satu Calon Kades Terpilih di Malangbong Tidak Ikut Dilantik

FOKUS1,374 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelantikan 214 calon kepala desa (Kades) terpilih oleh Bupati Garut secara virtual yang terpusat di Gedung Pamengkang, Komplek Pendopo Garut, Rabu (28/07/2021) telah dilaksanakan. 4 orang perwakilan kepala desa hadir langsung dan diikuti 210 kepala desa yang tersebar di 40 kecamatan.

Di Kecamatan Malangbong, seharusnya ada 13 calon kepala desa terpilih mengikuti prosesi pelantikan secara virtual d aula kecamatan. Satu tidak bisa dilantik karena beberapa waktu meninggal dunia. Sehingga pelantikan hanya diikuti oleh 12 orang.

Usai prosesi pelantikan, Camat Malangbong, H RM Aliyudin, mengatakan, sesuai dengan apa yang disampaikan Bupati Garut, bahwa para kepala desa ini segera beradaptasi di desanya masing-masing terutama dalam hal pemanganan pandemi Covid-19.

“Pak Bupati juga menegaskan terkait pengelolaan anggaran harus terukur dan terarah, terutama yang berkaitan dengan masalah penanganan Covid-19,” ujar Aliyudin.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukaratu, Asep Gunawan, saat diwawancarai mengatakan, meski pelantikan secara virtual tapi tetap khidmat dan berjalan lancar.

“Saya kebetulan baru, namun insyaAllah saya akan terus berkoordinasi sesuai arahan pak Bupati dan beradaptasi dengan masyarakat,” ucap Asep.

Selaku Kepala Desa, Asep siap melaksanakan tugas dan fungsi, menjalankan amanah dengan bijak, tentunya pemerintah desa (kepala desa dan perangkat) bisa sinergi dengan lembaga baik BPD, LPM dan lembaga desa lainnya.

Hal sama diungkapkan Kepala Desa Cinagara, Rizal Jamaludin Pebrian. Kendati pelantikan melalui virtual, namun semua arahan Bupati Garut bisa dipahami dan siap dilaksanakan.

“Saya berharap kepada semua para tokoh masyarakat baik RT, RW dan lembaga-lembaga yang lainya, mari kita sama-sama berkoordinasi dengan baik demi warga masyarakat Desa Cinagara. Dan semoga kedepan bisa lebih maju dan baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui, ada 13 Desa di Kecamatan Malangbong yang melaksanakan pemilihan dan menghasilkan calon kades terpilih diantaranya, Desa Cisitu, Cilampuyang, Cinagara, Campaka, Sukaratu, Sukarasa, Karangmulya, Barudua, Kutanagara, Malangbong, Cihaurkuning, Lewo Baru dan Sakawayana. Hanya saja untuk calon kades terpilih Desa Sakawayana, tidak ikut dilantik karena meninggal dunia. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *