Digelar Virtual, Penyematan PIN Pelantikan Kepala Desa di Garut Akan Dilakukan oleh Camat

FOKUS884 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pada tanggal 28 Juli 2021, Bupati Garut Rudy Gunawan akan melantik dan mengambil sumpah janji kepala desa hasil pilkades serentak tahun 2021 secara virtual bertempat di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Kabupaten Garut.

Hal tersebut disampaikan, Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat, Dr H Suherman SH M Si, Senin (26/07/2021). Dia mengatakan, acara pelantikan boleh bertempat dimana saja atau di kecamatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Kepala desa yang dilantik secara langsung harus melakukan tes swab antigen begitupun tamu undangan yang masuk di tempat pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih.
Sebanyak 214 kepala desa tersebar di 40 kecamatan akan dilantik secara virtual. Untuk pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa dan pak Camat yang akan menyematkan pinnya,” ujar Suherman.

Asda I meminta kepala desa yang nanti sudah dilantik agar segera bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintahan pusat, pemerintahan provinsi Jawa Barat dan pemerintahan daerah Kabupaten Garut dalam penanggulangan Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, rencana pelantikan 214 orang kepala desa terpilih di Kabupaten Garut, hasil pilkades serentak yang dijadwalkan pada 28 Juli 2021 akan dilantik di SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul. Namun hal tersebut dibatalkan menyusul kebijakan pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 26 Juli-2 Agustus 2021. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *