Dampak PPKM Diperpanjang, Pelantikan Pilkades di Garut Akan Digelar Secara Virtual

FOKUS1,237 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rencana pelantikan 214 orang kepala desa terpilih di Kabupaten Garut, hasil pilkades serentak yang dijadwalkan pada 28 Juli 2021 akan dilakukan secara virtual. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 26 Juli-2 Agustus 2021.

Bupati Garut Rudy Gunawan melalui Assisten Daerah (Asda) I, Suherman mengatakan, perpanjangan PPKM Darurat Level 4 ini akan membuat kegiatan yang berpotensi menghadirkan banyak orang ditiadakan. Awalnya pada pelantikan para kades terpilih, peserta mendapat undangan untuk dua orang atau datang bersama pasangan.

“Kemungkinan pelantikan kades terpilih di Ciateul batal dilaksanakan. Karena perpanjangan PPKM Darurat yang diumumkan bapak Presiden tadi malam dan surat Kemendagri No 141/3170/BPD tanggal 5 Juli 2021, perihal penundaan pilkades serentak dan pemilihan antar waktu se-Jawa dan Bali. Sehingga opsi yang paling memungkinkan dan sesuai dengan aturan adalah dilakukan secara virtual,” kata Asda I, Senin (26/072021) di Gedung Pendopo. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *