PPKM Berlanjut, Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut : Selain Kritik Pemerintah, Kita Harus Melangkah Saling Membantu

FOKUS598 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk melanjutkan keberhasilan PPKM Darurat yang telah menurunkan penyebaran virus covid 19 dari tanggal 3 – 20 Juli 2021, Presiden telah mengumumkan perpanjangan sampai tanggal 25 juli 2021. Tentunya hal ini diikuti oleh program-program bantuan sosial bagi masyarakat terdampak. Termasuk Pemda Garut yang disampaikan oleh Bupati, siap memberikan bantuan kepada para pedagang PKL, Kusir Delman, Tukang Beca, Pegawai Informal Hotel, Restoran, dan lain-lain yang terdampak.

Dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut, H Deden Sopian, selain kita terus mengingatkan pemerintah baik pusat maupun daerah, dengat kritik yang kadang marah-marah, tapi tak lupa kita juga melangkah saling membantu. Apresiasi bagi kepolisian, TNI, Kejaksaan dan kehakiman, semua terjun kelapangan untuk membagikan beras dan paket sembako dalam rangka membantu masyarakat, semua mencurahkan hati tenaga, pikiran dan logistik.

“ Pandemi covid 19 telah menyadarkan kita akan pentingnya persaudaraan, persatuan dan gotong royong saling membantu, Alhamdulillah dari unsur masyarakat juga tak ketinggalan dengan gerakan membantu dari rakyat untuk rakyat, fastabiqul khairat, “ ucap Deden. Jumat (23/07).

Program Bansos dari pemerintah sudah diluncurkan, imbuh Deden, tentunya sedang berproses, kalaulah masih ada yang belum menerima, mohon sabar menunggu dari pada marah-marah dan jengkel.
Percayalah, kami dari lembaga DPRD sesuai tugas dan fungsi terus mengingatkan Pemda dan terjun mengawasi dilapangan ke masing-masing dapilnya, agar bantuan sampai kepada yang berhak. Untuk aparatur yang ada dibawah, baik Desa, RW dan RT mohon bersabar menerima ocehan dan kadang kena marah dari masyarakat, terimalah dengan lapang dada sebagai resiko jabatan.

“ Jauhkan keluh kesah yang akan membuat kita tertekan dan mengganggu imun dengan berserah diri kepada Alloh SWT, saya masih percaya di kampung-kampung tidak akan ada tokoh yang membiarkan tetangganya kelaparan. Mintalah tolong kepada pak RW dan RT apabila ada permasalahan, dari pada memarahinya karena akan lebih menjauhkan rezeki datang kepada kita. Jauhkan rasa benci antara rakyat kepada pemerintah, rakyat dengan rakyat karena beda status. Yang paling baik disaat ini kita saling membantu dan mengingatkan kesabaran dan keiklasan, juga terus tanamkan rasa optimisme bahwa pandemi covid ini akan hilang dan kita bisa hidup normal kembali dengan kehidupan yang lebih baik. Semoga pemerintah dengan Satgas Covidnya, para ASN dan semua masyarakatnya diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Alloh SWT, “ pungkas Deden. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *