Akses Transportasi Tidak Memadai, Plt Camat Sukaresmi Berharap Pemkab Garut Bisa Bangun Jalan Ini

FOKUS671 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sukaresmi, Kabuapaten Garut, Hj Oom Komalawati tinjau langsung akses jalan desa hasil swadaya murni masyarakat setempat di Kampung Situgede, Desa Padamukti, Jum’at (23/07/2021). Jalan tersebut merupakan akses penghubung antara Kampung Situgede dengan Kampung Bojongwaru Desa Padamukti.

Plt Camat Sukaresmi, Hj Oom Komalawati, disela kunjungannya kepada hariangarutnews.com mengatakan, bahwa kunjungannya untuk memastikan kondisi akses jalan diwilayah tersebut.

“Sesuai arahan pak Bupati dalam rakor melalui virtual zoom, beliau meminta laporan jalan yang kurang memenuhi syarat yang diantaranya di Sukaresmi, ini di Situgede ke Bojongwaru Desa Padamukti,” ujar Oom.

Menurutnya, karena lebar jalan sangat kecil hanya lebar dikisaran 1,5 meter, sehingga roda empat belum bisa menggunakan akses jalan tersebut. Padahal, jalan kalau akses ini memadai, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi diwilayah tersebut.

Plt Camat Sukaresmi, Hj Oom Komalawati

“Jalan ini memang hasil swadaya masyarakat dan belum ada sentuhan dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Ia juga berharap, jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini bisa dibangun dan memadai serta bisa dipergunakan kendaraan roda empat.

“Mudah-mudahan saja Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini pak Bupati bisa merealisasikan pembangunan untuk melanjutkan hasil swadaya maayarakat ini, agar akses jalan lancar dan roda perekonomian meningkat,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *