Sambutan Bupati di Masa MPLS Tahun Ajar Baru 2021/2022, Ini Kata Kadisdik Garut

FOKUS2,703 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Melalui video conference, Bupati Garut Rudy Gunawan, sampaikan ucapan selamat kepada para siswa jenjang Taman Kanak Kanak (TK) yang akan masuk Sekolah Dasar (SD) dan dari SD masuk Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong S Pd M Si, mengatakan, sambutan Bupati ini adalah dalam rangka dimulainya awal tahun pelajaran baru 2021/2022 dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Jenjang PAUD/TK, SD dan SMP.

“Sambutan Pak Bupati ini telah kami sebar luaskan ke seluruh lingkungan satuan pendidikan, para orangtua/wali dan termasuk masyarakat,” ujar Totong, Senin (19/07/2021).

Video sambutan Bupati tersebut, kata Totong, diputar hari ini Senin (19/07/2021), pada acara dimulainya awal Tahun Pelajaran Baru 2021/2022 dan Pembukaan MPLS di masing-masing sekolah.

“Intinya menyambut tahun pelajaran baru 2021/2022 dan Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS) kita semua harus bersabar untuk menunda dulu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, karena situasi Pandemi Covid-19 yang belum terkendali,” beber Kadisdik Garut.

Lebih lanjut Kadisdik menjelaskan, berbagai skenario pembelajaran telah disiapkan oleh satuan pendidikan, salah satunya yakni dengan full Pembelajaran Jarak Jauh, Pembelajaran Dari Rumah (PJJ BDR).

“Sambil terus berbenah diri secara optimis untuk persiapan PTM Terbatas jika situasi dan kondisi Covid-19 sudah terkendali. Ayo tetap semangat dan optimis serta selalu berdisiplin prokes yang ketat dan tetap menjaga 6 M,” pungkas Totong.

Berikut adalah kutipan salinan sambutan Bupati Garut dalam video berdurasi 1 menit 45 detik, yang disebarluaskan ke seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Garut.

“Saya Bupati Garut, tentu hari ini adalah hari bahagia bagi anak-anaku yang baru saja dinyatakan Lulus dari SD menuju SLTP juga dari TK menuju SD Kelas satu. Maka ada program yang namanya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang mulai dilaksanakan secara serentak dan virtual pada tanggal 19 Juli 2021,”

“Kenapa MPLS dilaksanakan virtual, karena pandemi makin hari makin mengganas. Tentu kita sepakat menyelesaikan masalah ini dengan melaksanakan protokol kesehatan. Anak-anak bisa belajar dari rumah, tetapi kualitas belajarnya diawasi dan dilakukan dengan metode yang sudah diatur oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,”

“Tentu saya mengucapkan selamat kepada anak-anaku yang hari ini akan melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah melalui zoom, mengenal para guru, mengenal ruang sekolah. Saya minta kepada para kepala sekolah, untuk membuat video keberadaan sekolahnya. Memperkenalkan guru, ruang kelas, perpustakaan dan memperkenalkan juga hal yang berhubungan dengan kegiatan ekstrakulikuler,”

“Saya berharap, dimasa pandemi kita tetap semangat bejalar, kita juga berdo’a dan tetap melaksanakan protokol kesehatan supaya kita terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkas Bupati dalam video. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *