Masa PPKM Darurat, Pemerintah Desa Cintanagara Cigedug Tetap Sigap Layani Masyarakat

SEPUTAR GARUT344 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pemerintah menetapkan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja namun dengan sistem Work From Home (WFH).

Untuk dunia pendidikan, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan sistem Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) yang disebut juga Pembelajaran Jarak Jauh Belajar Dari Rumah (PJJ BDR). Dalam masa PPKM pun ditetapkan bahwa bekerja di kantor pemerintah dan swasta yang boleh buka adalah bersifat kritikal dan esensial.

Pantauan hariangarutnews.com, demi melayani kebutuhan masyarakatnya, nampak Kepala Desa dan perangkatnya termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, mereka tetap sigap dan selalu siap berada dikantor desa.

“Untuk pelayanan langsung kepada warga kan enggak bisa dengan sistem WFH. Apalagi Satgas Covid-19 Kabupaten Garut mengintruksikan kepada kami selaku Satgas tingkat desa, harus selalu siap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi dimasyarakat,” ujar Sekdes Cintanagara, Elis Widaningsih, saat diwawancarai hariangarutnews.com, Senin (19/07/2021).

Wida juga menuturkan, bukan hanya masalah Covid-19 saja, berbagai hal yang terjadi di masyarakat perangkat desa menjadi ujung tombak dalam pelayanan masyarakat dan menyambungkan ke pemerintah daerah atau lainnya.

“Seperti halnya musibah kebakaran kemarin, kita langsung kelapangan, melaporkan kejadian, mengajukan permohonan bantuan untuk para korban, baik ke Pemkab Garut atau lembaga instansi lainnya,” jelas Wida.

Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran angka terpapar Covid-19. Ia berharap, khususnya warga masyarakat di Desa Cintanagara, patuh terhadap protokol kesehatan sesuai aturan dan anjuran pemerintah.

“Ini demi kesehatan kita semua dan kita berharap pandemi ini cepat hilang dan kita semua sehat walafiat,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *