Warga Antusias Laksanakan Vaksin Tahap Ke-2 di Desa Sirnajaya, Cisurupan Garut

SEPUTAR GARUT570 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Wabah virus Covid-19 belakangan ini terus meningkat. Pemerintah Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, kembali laksanakan vaksinasi tahap ke-2 bagi warga sekitar.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini terus mengalami kenaikan di wilayah Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan selaku Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, perangkat Desa Sirnajaya, tim pelaksana vaksinasi serta warga yang ada di desa tersebut.

Sekretaris Desa Sirnajaya, Ulis Muhlis mengatakan, pelaksanaan vaksin tahap ke-2 di Desa Sirnajaya banyak warga yang antusias datang ke lokasi vaksinasi.

“Alhamdulillah hari ini adalah kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Desa sirnajaya, kita sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan manfaat vaksinasi itu sendiri, ya alhamdulillah di vaksin ke-2 ini, saya melihat dari tadi jumlah warga yang ingin melaksanakan vaksinasi itu cukup antusias sekali, malahan sampai pada jam 10 sekarang mencapai angka 200 orang,” katanya saat diwawancarai hariangarutnews.com, Sabtu (17/7/21).

Hal serupa dibenarkan oleh salah seorang warga Desa Sirnajaya, Abdul menyampaikan bahwa banyak warga yang antusias datang untuk melaksanakan vaksinasi tahap ke-2 yang digelar oleh pemerintah desa.

“Alhamdulillah khususnya warga Desa Sirnajaya antusiasnya sangat banyak yang datang, dari sebagian masyarakat Desa Sirnajaya, kurang lebih datang 100 sampai 150 orang,” ucap Abdul warga sekitar.

Warga lain, Rudi menuturkan harapannya setelah melaksanakan vaksinasi, semoga daya tahan tubuh khususnya warga Desa Sirnajaya semakin kuat dan masa pandemi Covid-19 cepat berlalu.

“Harapan saya setelah vaksin, semoga tetap sehat, terutama ini sedang masa pandemi Covid-19 semoga cepat berlalu, dan untuk masyarakatnya juga makin kuat menjaga imunnya setelah divaksin,” pungkasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *